Breaking News:

Satgas Covid-19 Langkat Masih Laksanakan Vaksin Massal, Imbauan, Patroli dan Penyekatan

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Langkat

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Satgas Covid-19 Kabupaten Langkat Rutin Melakukan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Kafe dan Pusat Keramaian di Kota Stabat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Langkat masih bekerja keras untuk menurunkan penyebaran Covid-19. Saat ini, mereka tengah fokus untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal. 

Selain itu, mereka juga tengah melakukan patroli serta penertiban masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan di Negeri Bertuah. 

Lebih lanjut, mereka juga melakukan rekayasa lalu lintas serta melakukan penyekatan di sejumlah jalan. 

Kabag Ren Polres Langkat, Kompol Mahyu Danil mengatakan, seluruh personel harus mengutamakan kesehatan pribadi. Kepada petugas harus tegas melakukan pemeriksaan kecuali bagi masyarakat yang memiliki urusan mendesak. 

Meski begitu, ia juga meminta petugas harus bersikap humanis terhadap masyarakat. Adapun titik penyekatan berada di Terminal Lama Pasar X Hinai, Pos Sei Karang, dan Simpang Kantor Bupati di Kota Stabat. Lalu, Tugu Keris Kwala Bingai. 

Penertiban ini dilakukan mediasi kepada pemilik/penanggung jawab rumah makan, coffee shop dan cafe yang masih buka di saat jam oprasional, agar segera menutup tempat usahanya. Kepada warga disarankan untuk membungkus makanan yang pesan. 

Pelaksanaan vaksin merdeka massal dihari ketiga langsung ditinjau Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, di Alun-Alun T. Amir Hamzah Stabat. Vaksin ini kerjasama Polres dan Pemkab Langkat, sasaran vaksin ditargetkan 1200 dosis perhari, untuk pelajar dan masyarakat umum. 

Hari pertama Kamis 16 September 2021 sasaran vaksin hanya terpenuhi 630 dosis. Hari kedua 1.130 dan masyarakat 680. Total vaksin Covid-19 mencapai 1.810 peserta.

"Hari ketiga juga mampu melebihi target, pelajar 830 dan masyarakat 550, jumlah total 1380 peserta," ungkap Kapolres. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved