Breaking News:

Bupati Ashari Tambunan Lepas Atlet Asal Deliserdang yang Berlaga di PON Papua

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar melepas atlet dan pelatih asal Kabupaten Deliserdang

Editor: jefrisusetio
Bupati Ashari Tambunan Lepas Atlet Asal Deliserdang yang Berlaga di PON Papua
Istimewa
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan melepas atlet asal Kabupaten Deliserdang yang Akan Berlaga di PON. Mereka Mewakili Kontingen Sumut.

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar melepas atlet dan pelatih asal Kabupaten Deliserdang yang akan bertanding pada PON XX di Papua. 

Acara pelepasan itu berlangsung di Aula Cendana Lantai-II Kantor Bupati Deliserdang

“Saya percaya dengan tulus dan proses yang panjang yang melelahkan tapi Alhamdulillah mari bersama kita bersyukur  bahwa semua jerih payah itu menghasilkan dengan terpilihnya untuk ikut menjadi kontingen Sumatera Utara. Itu adalah prestasi tersendiri," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara tersebut.  

Orang nomor satu di Deliserdang ini mengucapkan selamat terhadap para atlet dan pelatih yang telah terpilih bertanding di PON XX Papua 2021. 

Ia mengklaim, Kabupaten Deliserdang terkenal sebagai pencetak atlet yang berprestasi. Mulai dari tingkat daerah, nasional hingga Internasional. Oleh karena itu, Kabupaten Deliserdang memiliki kesempatan yang besar meraih prestasi. 

"Kepada seluruh atlet dan pelatih yang mewakili Kabupaten Deliserdang perlihatkan kemampuan yang bisa membanggakan seluruh warga Kabupaten Deliserdang," katanya. 

Sebelumnya, Kadispora Kabupaten Deliserdang H. Khairum Rizal memyampaikan, dari 30 Cabang Olahraga yang mengikuti PON XX 2021, 13 di antaranya merupakan perwakilan dari atlet Deliserdang

"Jumlahnya 18 atlet dan 10 pelatih," ujarnya. 

Ia menuturkan, cabang olahraga yang berasal dari Kabupaten Deliserdang seperti satu atlet atletik, satu atlet angkat besi, satu atlet angkat berat. Lalu, dua atlet balap motor dan satu atlet catur putra, satu atlet futsal, satu atlet gulat dan dua atlet hoki. 

Kemudian, dua atlet pencak silat, satu atlet loncat indah dan lima atlet sepak bola. 

"Untuk pelatih, Deli Serdang mengirim 10 pelatih dalam kontingen Sumatera Utara, terdiri dari 1 pelatih atletik, 1 pelatih bola voli, 2 pelatih futsal, 1 pelatih hoki, 2 pelatih pencak silat, 1 pelatih loncat indah, 1 pelatih sepak bola dan 1 pelatih taekwondo," katanya. 

Sedangkan, Ketua Umum KONI Deliserdang, Khairullah Siregar menambahkan, seluruh atlet dan pelatuh yang berasal dari Deliserdang

“Jika kalian meraih prestasi, Sumut bangga khususnya Deli Serdang akan menjadi tolok ukur pendulangan atlet. Tingkatkan rasa fanatisme kedaerahan, sehingga akan menambah motivasi diri sendiri untuk bertarung. Jangan takut, kita orang Deli Serdang, kita Medan. Doakan kami juga untuk bisa mendampingi atlet Deliserdang yang sudah tergabung dalam Kontingen Sumut menuju PON XX 2021 Papua,” Kata Khairullah Siregar.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved