Breaking News:

Ketua PABSI Sumut Motivasi Atlet Jelang Berlaga di PON Papua

Namun juga memberikan kebutuhan atlet dalam upaya meningkatkan kemampuan dalam hal meraih prestasi maksimal.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kontingen angkat besi Sumut foto bersama pengurus PABSI Sumut, Sabtu (25/9/2021) lalu, di Sekretariat jalan Masjid, pasar IV, Kecamatan Medan Helvetia, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sumut, terus mendukung para atletnya untuk bisa meraih medali emas PON ke-20 2021 di Papua, Oktober mendatang.

Ketua Umum PABBSI Sumut, M Husni di Sekretariat jalan Masjid, pasar IV, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sabtu (25/9/2021) mengatakan, dukungan bukan hanya berupa motivasi.

Baca juga: JURAGAN Durian Ini Dulu Cari Jodoh untuk Putrinya dengan Hadiah Rp 4,4 Miliar, Rumah dan 10 Mobil

Namun juga memberikan kebutuhan atlet dalam upaya meningkatkan kemampuan dalam hal meraih prestasi maksimal.

Untuk itulah, Husni berharap lewat perjuangan keras dan doa yang tulus seluruh lapisan masyarakat Sumut, maka peluang memperoleh medali akan mudah didapatkan para atlet untuk membanggakan daerah.

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada para lifter yang telah mendapatkan kepercayaan berlaga di forum olahraga terbesar nasional dengan membawa bendera Sumut. Berjuanglah sekuat tenaga demi kehormatan daerah kita," ujarnya saat melepas atlet, Sabtu (25/9/2021).

Di kesempatan itu, Husni juga menyampaikan kunci keberhasilan untuk menjadi pegangan teguh para lifter saat mengikuti pertandingan nanti.

Para atlet dituntut untuk selalu menjaga rasa percaya diri, memperkuat mental, tidak ragu-ragu dalam menghadapi setiap pertandingan.

Baca juga: Curhat Lesti Kejora ke Istri Putra Siregar, Takut Dikecewakan Rizky Billar: Dia Main-main?

"Bangun dan kembangkan kekuatan itu. Yakinkan diri anda, bahwa kalian lebih unggul dibanding lawan," katanya.

Tambahnya, para atlet harus memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam diri mereka. Ia menyampaikan, para atlet jangan terbebani dengan hal apa pun.

Dikatakannya, para atlet merupakan orang-orang pilihan yang telah diberi kepercayaan untuk mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang olahraga akbar Tanah Air itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved