Breaking News:

Pemko Medan dan Kadin Kolaborasi Laksanakan Vaksinasi Massal di Wilayah Kota Medan

Pemerintah Kota Medan dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berkolaborasi melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Menerima Audiensi KADIN Sumut. Mereka membahas program Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berkolaborasi melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Acara vaksinasi Covid-19 akan berlangsung mulai 25 September 2021. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, vaksinasi Covid-19 manargetkan penyuntikan masing masing 25 ribu untuk dosis perama dan kedua. 

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara, Ketua Umum Kadin Medan Arman Chandra, dan pimpinan OPD terkait.  

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, akan disuntikkan 1.000 dosis per hari. Dan pihak Kadin yang akan mengadakan vaksinnya. Artinyanya pelaksanaan vaksinasi massal ini tidak akan mengurangi vaksin yang ada di Medan.
Selain vaksinasi massal, juga akan dilakukan vaksinasi keliling.

"Untuk vaksinasi keliling ini disiapkan 200 dosis per hari," ujarnya. 

Bobby Nasution mengapreasiasi jalinan kolaborasi dari Kadin Sumut dan Medan dalam mencitpakan kekebalan komunal sekaligus memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Medan.

Dia juga mengingatkan tentang pendataan warga  yang akan divaksin. Di samping itu, harus pula diperhatikan pengaturan jadwal penyuntikan agar pelaksanaan vaksinasi massal ini tidak menimbulkan kerumunan.

Terkait vaksinasi keliling, Bobby Nasution  menyarankan agar dilakukan di wilayah pemukiman padat dan daerah perbatasan.

Ketua Kadin Sumut, Ivan Batubara menggarisbawahi masukan yang disampaikan Bobby Nasution.

"Akan dilakukan pengaturan warga yang divaksin tidak datang pada waktu yang sama, melain sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ungkapnya.

Dia juga menerima masukan titik lokasi vaksinasi keliling yang difokuskan pada wilayah pemukiman padat dan daerah perbatasan.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved