Breaking News:

Tingkatkan Pendapatan, Dosen UMA Ajak Ibu PKK Implementasikan Vertical Garden

Program PKM yang mereka lakukan berjudul implementasi vertical garden untuk meningkatkan pendapatan perempuan selama pandemi Covid-19.

TRIBUN MEDAN/HO
PELAKSANAAN penyuluhan dan pelatihan untuk ibu-ibu PKK di Kelurahan Lubukpakam Pekan Kecamatan Lubukpakam dalam memanfaatkan pekarangan rumah. 

TRIBUN-MEDAN.com, PAKAM -  Tiga dosen Universitas Medan Area (UMA) mengajak perempuan di kelurahan Lubukpakam Pekan untuk mengimplementasikan vertical garden di rumahnya masing-masing untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Ajakan ini disampaikan dalam program PKM ketiganya di kelurahan Lubukpakam, Deliserdang.

Dosen Prodi Manajemen UMA, Adelina Lubis dalam keterangan persnya kepada Tribun-Medan.com, Minggu (26/9/2021) mengatakan, selain dirinya, ikut terlibat dua dosen lainnya dalam program PKM ini yakni Sari Bulan Tambunan selaku dosen Prodi  Akuntansi UMA, dan Indah Apriliya selaku dosen Prodi Agroteknologi UMA.

Adelina mengatakan, program PKM yang mereka lakukan berjudul implementasi vertical garden untuk meningkatkan pendapatan perempuan selama pandemi Covid-19 di kelurahan Lubukpakam Pekan, kecamatan Lubukpakam .

Pada program ini pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya memberikan penyuluhan dan pelatihan untuk ibu-ibu PKK di Kelurahan Lubukpakam Pekan Kecamatan Lubukpakam dalam memanfaatkan pekarangan rumah. Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2021 di Aula Kantor Kelurahan Lubukpakam Pekan. Kegiatan penyuluhan ini disambut baik pihak kelurahan diantaranya Lurah Boby Arianto dan Kepala TP PKK Kelurahan Lubukpakam Pekan, dr Mentari Novria Kesumawardani.

“Pekarangan rumah dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pendapatan keluarga,” kata Adelina.

Selain itu, mereka juga melaksanakan penyuluhan kepada ibu PKK tentang pemanfaatan sampah botol plastik menjadi kebun vertikal di pekarangan rumah.

“Dengan membekali mitra dengan keterampilan memanfaatkan sampah botol plastik menjadi kebun vertikal  di pekarangan rumah,  akan dapat mendatangkan keuntungan yaitu memenuhi kebutuhan pangan keluarga, lingkungan menjadi semakin bersih dan sehat, serta menambah pendapatan keluarga,” katanya.(*/top/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved