Breaking News:

Kali Pertama Ikut PON, Atlet Sepatu Roda Sumut Ini Cetak Sejarah

Berdasarkan informasi, sejak ikut pada PON 1985 di Jakarta, tim sepatu roda Sumut belum pernah meraih medali sekalipun.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
Kali Pertama Ikut PON, Atlet Sepatu Roda Sumut Ini Cetak Sejarah
HO
Atlet sepatu roda Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Khadafi (kanan) menorehkan prestasi dengan menyumbang medali perak di cabor sepatu roda, nomor 100 meter individual time trial (ITT) PON ke-20 Papua, Senin (27/9/2021).

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Atlet sepatu roda Sumut, Muhammad Khadafi baru saja menorehkan prestasi dengan menyumbang medali perak di cabang olahraga (cabor) sepatu roda, nomor 100 meter individual time trial (ITT) PON ke-20 Papua.

Padahal, ini merupakan kali pertama ia mengikuti ajang perhelatan olahraga akbar di Tanah Air itu. Ia pun tidak menyangka dengan raihan prestasi yang didapatnya.

Baca juga: Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Digital di Sumut, Hingga Kuartal 3 Tumbuh 48 Persen

"Alhamdulillah senang. Karena ini PON pertama saya, sekaligus medali pertama sepatu roda di ajang PON," katanya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Senin (27/9/2021).

Lanjut pria yang juga berprofesi sebagai Polri ini, kemenangan ini akan ia berikan kepada kedua orang tuanya, tim sepatu roda Sumut, instansi, dan masyarakat Sumatera Utara.

"Saya gak nyangka sebelumnya. Kemenangan ini adalah kemenangan bersama. Saya persembahkan untuk orang tua, instansi saya, tim, dan masyarakat Sumut pastinya," ujarnya.

Berdasarkan informasi, sejak ikut pada PON 1985 di Jakarta, tim sepatu roda Sumut belum pernah meraih medali sekalipun.

Baru di PON Papua 2021 ini kebuntuan itu dipecahkan oleh Muhammad Khadafi.

Baca juga: Akhirnya, Kota Siantar Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Disinggung mengenai pertandingan selanjutnya, personel Direktorat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Sumut berpangkat Bripda itu mengatakan, ia masih mempunyai jadwal bertanding.

"Besok, saya masih ada nomor pertandingan 1000 meter. Persiapannya, ya berusaha maksimal aja besok. Persiapan khusunya udah dari latihan kemarin. Kalau sekarang tinggal nunggu pertandingan dan tinggal berdo'a aja," ucapnya.

Diketahui, untuk cabang olahraga (cabor) sepatu roda PON Papua 2021, dihelat di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved