Breaking News:

Kisah Penjual Pecal Keliling di Sergai, Anaknya Alami Cacat Total Sejak Lahir, Berharap Ada Bantuan

Selanjutnya, dokter mengatakan kepada Sepiani, kalaupun dibawa terapi, ada perubahan tapi enggak banyak.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Sepiani sedang menggendong Suryati saat diwawancari di kediamannya di Dusun VI, Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Senin (27/9/2021).      

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Kondisi memprihatinkan dialami seorang bocah bernama Suryati (12) warga Dusun VI, Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Pasalnya ia mengalami catat total sejak dilahirkan oleh ibunya.

Baca juga: Tiba-Tiba Seekor Harimau Masuk Pondok Terkam Rasidin dari Belakang, Warga Lari Ketakutan

Anak kedua dari pasangan suami istri (pasutri) Sutrisno (43) dan Sepiani (40), mengalami keterbatasan fisik saat sejak baru dilahirkan.

Amatan wartawan www.tribun-medan.com saat menyambangi kediamannya, bocah kekulit putih dan berambut ikal, tampak tak berdaya dengan kondisi yang dialami saat ini ini.

Kondisi mata yang tak bisa melihat, mulut yang tak bisa berbicara serta kaki yang gak bisa berjalan, membuat Suryati hanya bisa menangis dan berdiam diri di dalam kamarnya.

Tampak sesekali dirinya mengesot dan meraba untuk keluar dari kamarnya.

"Kondisi anak saya dari lahir sudah begini, jadi waktu itu bidan ngomong saya setelah lahiran kalau anak saya ini anak betuah, jangan disia-siakan. Dirawat, jangan sering di pukul dan di marahi," ujar Sepiani sambil menahan tangis, Senin (27/9/2021). 

Lanjut Sepiani, ketika anaknya Suryati berumur tiga bulan, ia sempat membawa anaknya ke bidan untuk melakukan pemeriksaan. 

"Saya bawa ke bidan, bidan merujuk bawa ke Puskesmas Perbaungan, saya bertanya dan konsultasi di puskesmas," ujar Sepiani.

Baca juga: Resep dan Cara Mudah Memasak Babi Panggang, Makanan Non Halal Khas Batak

"Setelah saya urus surat-suratnya untuk berobat di puskemas, saya tanya sakit apa anak saya ini. Setelah di periksa, dokter mengatakan ibu jangan sakit hati, anak ibu cacat total," sambungnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved