Breaking News:

News Video

Luhut Janjikan Uang Rp 100 Miliar dari Menggugat Haris Azhar dan Fatia akan Dibagikan ke Orang Papua

Luhut Binsar Pandjaitan bersikeras menggugat aktivis Haris Azhar dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti, sebesar Rp 100 miliar

TRIBUN-MEDAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersikeras gugat aktivis Haris Azhar dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti , sebesar Rp 100 miliar.

Gugatan itu dilakukan Luhut karena telah dituding Haris dan Fatia soal keterlibatan dalam bisnis tambang di Papua yang dinilai merupakan pencemaran nama baik.

"Perdatanya tetap. Biar dia suruh bayar Rp 100 miliar. Nanti saya berikan untuk orang-orang yang membutuhkan di Papua atau di tempat lain kan banyak," ujar Luhut Binsar Pandjaitan di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/9/2021).

Luhut menyayangkan Haris dan Fatia yang membuat pernyataan mengatasnamakan hak asasi manusia hingga dapat mencederai nama baiknya.

Dia juga menyarankan agar Haris dan Fatia dapat melihat jumlah kekayaannya atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang tercatat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya tidak akan berhenti, saya ulangi, saya tidak akan berhenti saya membuktikan bahwa saya benar. Silakan saja buka aja di media sekarang. Saya kan punya harta kekayaan ada di KPK itu, LHKPN," ucap Luhut.

Luhut sebelumnya menjalani pemeriksaan untuk klarifikasi terkait laporan terhadap Haris Azhar dan Fatia di Mapolda Metro Jaya, Senin ini.

Luhut sendiri telah melaporkan Haris Azhar dan Fatia dari Kontras terkait pencemaran nama baik.

Laporan Luhut sudah terdaftar dengan nomor LP/B/4702/IX/2021/SPKT/Polda Metro Jaya pada Rabu (22/9/2021).

Adapun Luhut dan tim pengacara melaporkan Haris dan Fatia karena percakapan keduanya di kanal YouTube.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved