Breaking News:

Pencarian Korban Longsor di Desa Sugihen Karo Dilanjutkan Besok

Tim pencari korban longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, menghentikan sementara proses pencarian di hari kedua, Senin (27/9/2021) sore. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Tim gabungan mencari korban longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Senin (27/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Tim pencari korban longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, menghentikan sementara proses pencarian di hari kedua, Senin (27/9/2021) sore. 

Komandan Regu Tim Evakuasi Basarnas Medan Ardika mengatakan, pencarian dihentikan karena pencarian pada malam hari sulit dilakukan mengingat medan yang cukup terjal. 

"Dikarenakan berbagai kondisi, kita putuskan untuk melanjutkan pencarian esok hari," ujar Ardika.

Dari proses pencarian hari ini, tim gabungan diketahui telah berhasil kembali menemukan dua orang korban. Keduanya ini ialah Rehan yang berusia 19 tahun, dan Reza yang juga berusia 19 tahun.

"Hari ini kita dapat dua orang, dan satu lagi masih proses pencarian," ucapnya.

Dari pencarian hari ini, Ardika mengaku jika pihaknya menemukan beberapa kendala seperti kondisi alam dan keterbatasan personel. Dijelaskannya, untuk kondisi longsor terlihat masih labil sehingga personel yang turun ke lokasi tidak bisa terlalu banyak.

"Kita lihat material longsorannya cukup tebal, dan kita juga terbatas tim yang ke lokasi. Karena kondisi alam, kita takut kembali terjadi longsor," katanya.

Menurutnya, pencarian akan dilanjutkan besok. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved