Breaking News:

Selamat dari Longsor di Desa Sugihen Karo, Riswan Mengaku seperti Mengalami Mukjizat

Ia mengatakan, saat tergulung longsoran dirinya sempat merasakan badannya seperti ada yang mendorong.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Korban yang selamat dari longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Riswan, saat ditemui di salah satu rumah warga, Senin (27/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Peristiwa bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Minggu (26/9/2021) kemarin, memakan korban. Hingga saat ini, dari longsor yang menimbulkan lima orang menjadi korban ini, empat di antaranya telah berhasil dievakuasi.

Tiga orang korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan satu orang selamat. Korban yang saat ini tengah mendapatkan perawatan karena mengalami cedera ini, ialah Riswan.

Berdasarkan cerita yang diungkapkan oleh pemuda berusia 23 tahun ini, dirinya awalnya sempat tergulung material longsoran. Namun, beberapa saat kemudian dirinya berhasil keluar dari timbunan tanah dari tebing setinggi kurang lebih 30 meter itu.

"Awalnya kami kerja biasa. Saat lihat ada retak, kami langsung naik. Tapi enggak sempat tiba-tiba langsung longsor. Sudah enggak bisa lagi mengingat. cepat kejadiannya," ujar Riswan.

Ia mengatakan, saat tergulung longsoran dirinya sempat merasakan badannya seperti ada yang mendorong. Sehingga, dari dorongan tersebut dirinya bisa selamat dan keluar dari gulungan tanah itu.

"Begitu tanah itu turun saya langsung lari ke bawah, sudah sempat tertimbun juga. Tapi pas tertimbun seperti ada yang nyorong saya. D situ lah baru nampak kawan-kawan," ucapnya.

Riswan merasa mengalami mukjizat sehingga bisa selamat dari peristiwa mengerikan itu.

"Kalau kaki ini terkilir bang, sama di bagian selangkangan," katanya.

Ia mengaku, saat material longsoran menimbun dirinya ia sudah tidak bisa lagi ingat apa-apa. Namun, setelah keluar dari gulungan tanah ia mengatakan lansung tersadar.

Setelah berhasil keluar, dirinya juga sempat terguling-guling di atas tanah sejauh beberapa meter. Hingga akhirnya salah satu rekan kerjanya yang lebih dulu selamat, bisa datang membantu mengevakuasi dirinya. (cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved