Breaking News:

PON XX Papua

Sempat Tertinggal, Skuat Futsal Sumut Akhirnya Bungkam Tim Kalimantan Barat 4-2

Tim futsal Sumatera Utara berhasil membungkam perlawanan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 4-2 dalam babak penyisihan Grup A PON ke-20 2021 Papua.

TRIBUN MEDAN/HO
Pelatih tim futsal Sumut, Dede Novandi (kiri) dan kapten tim futsal Sumut, Aulia Rahmad Siregar (kanan) menyampaikan hasil pertandingan kepada awak media usai laga Sumut vs Kalbar, di GOR Futsal SP 2 Mimika, Timika, Senin (27/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, PAPUA - Tim futsal Sumatera Utara berhasil membungkam perlawanan Kalimantan Barat dengan skor 4-2 dalam babak penyisihan Grup A PON ke-20 2021 Papua, yang berlangsung di GOR Futsal SP 2 Mimika, Timika, Senin (27/9/2021).

Aulia Rahmad Siregar dkk sempat terlena dengan gaya permainan Kalbar sehingga membuat tim lawan unggul 0-1 di babak pertama. Di menit ke-19, Kalbar mencetak gol melalui Samuel Eko.

"Kita sempat tertinggal dulu. Tapi keadaan bisa kita balikkan," ujar pelatih tim futsal Sumut, Dede Novandi saat dikonfirmasi Tribun Medan, Senin (27/9/2021).

Memasuki babak kedua, tim futsal Sumut mulai tampil percaya diri. Alhasil, di menit 25, Syauqi Saud Lubis berhasil menggetarkan gawang Kalbar sekaligus menyamakan kedudukan.

Tidak ketinggalan, Mahyaruddin Siddik Rangkuti di menit 31 membuat Sumut unggul 2-1.

Pemain timnas Kalbar, Samuel Eko kembali menggetarkan gawang Sumut dan membuat skor 2-2.

Skor imbang ini membuat pemain bernomor punggung 7, Sauqi Saud Lubis, yang merupakan pemain Timnas menunjukkan talenta dengan merobek kembali gawang Kalbar pada menit 34.

Semangat juang yang dimiliki tim yang diarsiteki Dede Novandi ini, membuat Kalbar kewalahan. Sumut menambah pundi gol melalui Tampan Algaffar Tampubolon di menit 38 sebagai gol penutup hasil pertandingan.

"Alhamdulillah setelah melakukan evaluasi dan fokus finishing, anak-anak tampil percaya diri. Meskipun sempat ketinggalan, membuat pemain semakin semangat dan termotivasi. Akhirnya berhasil mendulang nilai penuh" kata Dede.

Ia menambahkan hasil yang diraih hari ini tetap menjadi evaluasi menghadapi laga ketiga melawan Kepri, Selasa (28/9/2021). Untuk saat ini anak-anak tidak ada cedera, namun mereka tampak kelelahan.

"Usai pertandingan kami segera istirahat untuk memulihkan kelelahan sehingga anak-anak tetap fit untuk laga menghadapi Kepri", ucapnya.

Diketahui, empat gol tim futsal Sumut diciptakan oleh Sauqi Saud Lubis (dua gol), Mahyaruddin Siddik Rangkuti (satu gol) dan Tampan Algaffar Tampubolon (satu gol). Sementara itu, dari skuat Kalbar, gol tercipta oleh Samuel Eko.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved