Breaking News:

Kabupaten Sergai Zona Kuning, 32 Kabupaten/Kota Berstatus yang Sama Hanya Tebing Tinggi Zona Oranye

zona peta risiko ini berdasarkan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah. Dan data ini akan selalu diperbaharui secara mingguan oleh Satgas

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Siswa melakukan vaksinasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sei Rampah, Selasa (21/9/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Kian menunjukan tren kesembuhan bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, saat ini tengah berada di zona kuning. 

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) satgas Covid-19 Kabupaten Serdangbedagai, H Akmal. Berdasarkan data yang ada per tanggal (19/9/2021) Kabupaten Serdangbedagai berada pada zona kuning (resiko rendah).

"Update data zona peta resiko sesuai dengan data nasional yang merujuk dari sistem covid19.go.id/peta-risiko, Kabupaten Serdangbedagai per tanggal 19 September 2021 status peta zona risiko berada pada ZONA KUNING (resiko rendah)," ujar Akmal, Selasa (28/9/2021).

Lanjut Akmal, zona peta risiko ini berdasarkan hasil pembobotan skor dan zonasi risiko daerah. Dan data ini akan selalu diperbaharui secara mingguan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.

"Peta risiko dengan zona kuning, berarti daerah Kabupaten Serdangbedagai berada pada risiko rendah dengan tingkat penyebaran virus terkendali, dan tetap ada kemungkinan transmisi," ujar Akmal. 

Baca juga: PT Sucofindo Buka Lowongan Management Trainee Lulusan S1, Buruan Daftar

Informasi yang dihimpun dari laman covid-19.go.id/peta-risiko per tanggal 19 September 2021 tersebut, di Provinsi Sumatera Utara tidak satupun Kabupaten/Kota yang berada pada zona hijau maupun merah.

"32 kabupaten/kota berada pada zona kuning, dan hanya Kota Tebing Tinggi yang berada pada zona orange," ujar Akmal yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Serdangbedagai.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) merilis data Covid-19, (27/9/2021) yang bertambah sebanyak 32 orang kasus positif dengan total kasus berjumlah 2215 orang.

Adapun total pasien yang sembuh berjumlah 1929 orang, dan total yang masih dalam perawatan maupun isolasi mandiri berjumlah 62 orang. Sedangkan yang meninggal dunia sudah sebanyak 224 orang.

Sementara itu, jumlah pelaku perjalanan yang masih menjalani masa pantau selama 14 hari nihil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved