Breaking News:

Karo Turun Level, Objek Wisata Kembali Diizinkan Buka dengan Pembatasan 50 Persen 

Pemerintah Kabupaten Karo juga telah menetapkan beberapa perubahan aturan di lingkungan masyarakat.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Pengunjung dari berbagai daerah memadati kawasan wisata di Berastagi, Kabupaten Karo. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Belakangan ini, kondisi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karo cukup melandai.

Dengan kondisi yang kian stabil, Kabupaten Karo yang sebelumnya berada pada status penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga, turun menjadi level dua. 

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Karo nomor 58 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Karo juga telah menetapkan beberapa perubahan aturan di lingkungan masyarakat.

Salah satunya ialah mengenai aktivitas di objek wisata yang sebelumnya ditutup, kini sudah boleh buka. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Munarta Ginting, membernarkan informasi ini. Keputusan kembali dibukanya aktivitas di objek wisata ini, mulai diberlakukan sejak Rabu (22/9/2021) kemarin. 

Baca juga: Puluhan Mahasiswa ITM Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Gedung L2DIKTI Sumut Menuntut Kejelasan Status

"Iya benar, karena kita sudah turun level kemarin juga sudah dikeluarkan surat edaran jika objek wisata sudah boleh buka," ujar Munarta, Selasa (28/9/2021).

Namun begitu, meskipun saat ini seluruh objek wisata baik milik pemerintah maupun milik pribadi sudah boleh buka Pemkab tetap memberlakukan pembatasan.

Adapun pembatasa yang dilakukan, ialah pengelola objek wisata harus membatasi pengunjung yang datang maksimal 50 persen dari kapasitas lokasi. 

"Ya secara khusus tidak ada, tapi kita minta agar pengunjung dibatasi 50 persen. Dan ini berlaku bagi objek wisata baik yang dikelola oleh Pemkab maupun pribadi," ucapnya. 

Ketika ditanya mengenai zonasi objek wisata yang sudah boleh buka, dijelaskan Munarta jika pihaknya menerapkan peraturan ini di seluruh Kabupaten Karo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved