Breaking News:

Keindahan Wisata Sawah Pematang Johar, Pengunjung yang Datang Capai 6 Ribu

Sudarman juga melanjutkan perkembangan restoran sawah tersebut pun diubah menjadi konsep wisata sawah yang elok dan menarik perhatian. 

TRIBUN MEDAN
Sejumlah pengunjung menikmati suasana Kampung Wisata Sawah dengan tetap menggunakan masker di Desa Pematang Johar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (25/6/2020). Pemprov Sumatera Utara akan memberlakukan penerapan tatanan Normal Baru (New Normal) dengan sosialisasi dan edukasi yang masif mengenai protokol kesehatan yang wajib dilakukan.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Keindahan pariwisata Wisata Sawah Pematang Johar mencuri perhatian masyarakat luas. 

Bagaimana tidak, pariwisata yang baru hadir dan booming ini memberikan keindahan berbeda dari destinasi pada umumnya. 

Kades. Pematang Johor Kec. Labuhan Deli Penggagas BUMDes Johat Mandiri Jaya, Sudarman, S.Pd menyampaikan trobosan baru yang dihadirkan oleh badan usaha milik desa ini melihat potensi Desa Pematang Johor memiliki banyak potensi wisata. 

Salah satu yang menonjol di desa tersebut yaitu persawahannya yang mencapai 1700 hektar atau dapat dikatakan hampir 70 persen desa itu merupakan wilayah persawahan. 

"Jadi melihat salah satu potensi nya untuk dinikmati dan melihat salah satu potensi ini dapat dinikmati semua orang dan tidak hanya petani saja, jadi kami awal mulanya membangun restoran sawah, " tutur Sudarman dalam program Cakap Cakap Tribun Medan, Selasa (28/9/2021).

Moment bersama di Cakap-Cakap Tribun Medan, Selasa (28/9/2021)
Moment bersama di Cakap-Cakap Tribun Medan, Selasa (28/9/2021) (TRIBUN MEDAN/ ANGEL)

Sudarman juga melanjutkan perkembangan restoran sawah tersebut pun diubah menjadi konsep wisata sawah yang elok dan menarik perhatian. 

Bahkan, wisata sawah kini mampu mencapai lima ribu sampai enam ribu pengunjung per hari setiap harinya. 

Baca juga: Laga Ujicoba dengan Wahana Pekanbaru FC, Mulyadi Akui Timnya Belum Pulih 100 Persen

Bahkan wisata sawah mampu mencapai omzet sebesar Rp 200 juta dengan jumlah pengunjung tersebut. 

Karena pada prinsipnya wisata sawah ini membuat konsep yang tidak serta merta untuk berselfie ria namun memberikan kesan dan sesuatu yang bisa dirasakan oleh setiap pengunjung. 

"Ini kejutan bagi kita, dimana berawal dari konsep restoran berubah menjadi wisata yang diminati masyarakat, " lanjutnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved