Breaking News:

Kembangkan Aplikasi PLN Mobile, Kini Pelanggan Bisa Catat Meteran Listrik Mandiri Lewat Swacam

Nantinya petugas tak perlu datang lagi untuk melakukan pencatatan meteran dan cukup melakukan swacam mulai tanggal 24-27 setiap bulannya.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas PLN saat melakukan proses pemasangan listrik kepada pelanggan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penggunaan aplikasi saat ini begitu membantu masyarakat untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. 

Terkait hal ini, PLN semakin mengembangkan PLN Mobile dengan memperbaharui berbagai fitur seperti surat permohonan hingga pengaduan.

Baca juga: PSMS Medan Kembali Lakukan Laga Ujicoba, Kali Ini dengan Klub Liga 3

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Pandapotan Manurung mengungkapkan bahwa saat ini aplikasi sudah dilengkapi dengan surat permohonan dan pengaduan. 

"Dengan tampilan yang baru serta dilengkapi fitur – fitur layanan baru sebagai pelengkap pelayanan PLN, kami harap hadirnya New PLN Mobile dapat digunakan oleh seluruh pelanggan setia PLN khususnya pelanggan di sumatera utara.

PLN Mobile saat ini sudah sangat lengkap dari mulai permohonan, Pengaduan keluhan serta fitur penunjang lainnya, salah satunya Swacam (Swadaya Catat angka Meter)," ungkap Pandapotan, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Chairuddin juga menuturkan jika PLN saat ini sangat berorientasi pada permintaan pelanggan (customer demand) sehingga pelayanan PLN harus terus meningkat selaras dengan pekembangan zaman.

Dikatakan Chairuddin, nantinya petugas tak perlu datang lagi untuk melakukan pencatatan meteran dan cukup melakukan swacam mulai tanggal 24-27 setiap bulannya.

Baca juga: Tim Pencak Silat Sumut Target Tiga Emas di PON Papua

“Pelanggan setia PLN yang menggunakan meter pasca bayar bisa memakai aplikasi PLN Mobile untuk melakukan Swacam mulai dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 27 setiap bulannya. Jadi nanti tidak akan didatangi lagi oleh petugas catat meter dari PLN dan di tanggal 1 bulan berikutnya akan muncul tagihan rekening listriknya," ujar Chairuddin.

Terkait hal ini, Pandapotan berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile dengan baik.

"Kita harap agar para pelanggan dapat memanfaatkan PLN mobile untuk bertransaksi baik permohonan, pembelian, pengaduan maupun pembayaran rekening listrik. Aplikasi tersebut tersedia baik di Playstore maupun appstore. PLN senantiasa menerima masukan dan saran untuk membangun pelayanan yang terbaik," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved