Breaking News:

Pemkab Langkat Melakukan Inovasi, Pelayanan Masyarakat Kini Lebih Mudah dan Cepat

Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan inovasi spanduk dan Buk Sisi untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat Melakukan Inovasi Agar Pelayanan Terhadap Masyarakat Berjalan dengan Baik. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT  - Pemerintah Kabupaten Langkat melakukan inovasi spanduk dan Buk Sisi untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Inovasi itu merupakan gagasan yang dilayangkan Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin. 

"Spanduk untuk memudahkan masyarakat mengurus dokumen administrasi kependudukannya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat H Indra Salahuddin di acara pembukaan Spanduk di LCC Kantor Bupati Langkat. 

Ia menjelaskan, spanduk atau sistem pelayanan administrasi kependudukan terintegrasi kecamatan merupakan inovasi layanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat

Sedangkan, Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Langkat, Faizal Rizal Matondang menambahkan, masyarakat tyidak perlu mengantarkan berkas ke kantor Disdukcapil. Kini, masyarakat mengurus berkas di kecamatan saja. 

"Jadi spanduk sangat mempermudah masyarakat membuat dan mengurus berkas administrasi kependudukan," ujarnya. 

Kegiatan itu ditandai dengan penandatangan kerja sama antara Kadis Disdukcapil dengan Kakan Kemenag Langkat, H. Zulfan Efendi. Kemudian, Direktur RSUD Tanjungpura, dr Immanuel Pinem, Direktur RSU Delia, dr Harry Wahyudi dan Ketua HIMPAUDI Langkat, Jamaliah. 

Selanjutnya, Sekda menyaksikan Launching Buk Sisi atau bursa kerja berbasis informasi dan komunikasi yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Langkat.

Dikatakan Sekda, Buk Sisi inovasi untuk  memberikan informasi lowongan pekerjaan yang valid, guna menyerap tenaga kerja di Langkat.

"Jadi Buk Sisi ini memudahkan masyarakat mengakses informasi lowongan kerja atau pasar kerja," katanya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved