Breaking News:

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Kabel PLN di Jalan Asahan, Warga Melapor karena Curiga

Penangkapan keempatnya, kata Kapolsek, berawal dari informasi tentang adanya kegiatan mencurigakan di Pondok Senio.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Polsek Bangun menangkap empat komplotan pencuri kabel listrik di Jalan Asahan, yaitu Bayu Bakti (32), Ram (41), AG alias Igun (31) dan Dedi (31), Selasa (28/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Polisi menangkap komplotan pencuri kabel listrik milik PT PLN di Jalan Asahan, tepatnya di Pondok Senio, Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Selasa (28/9/2021) subuh.

Kapolsek Bangun AKP Lambok S Gultom mengatakan, empat orang pencuri kabel listrik itu adalah Bayu Bakti (32), Ram (41), AG alias Igun (31) dan Dedi (31). Komplotan melancarkan aksinya pada larut malam sehingga luput dari aktivitas masyarakat.

"Mereka warga Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela," ujar Lambok, Selasa (28/9/2021).

Penangkapan keempatnya, kata Kapolsek, berawal dari informasi tentang adanya kegiatan mencurigakan di Pondok Senio.

"Pelaku awal yang diketahui adalah Bayu Bakti dan dari yang bersangkutan ternyata ada beberapa temannya," kata Kapolsek.

Atas pengakuan pelaku Bayu tersebut Tim Opsnal juga kemudian bergerak meringkus tiga pelaku lainnya, yaitu AG alias Igun, Ram dan DS alias Dedi. Saat itu, mereka berpencar di beberapa titik untuk melancarkan aksinya.

Dari empat pelaku itu disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna putih BK 4726 XAK, tiga buah pisau cutter, satu buah pisau lipat, tiga pasang sarung tangan kain, tiga utas karet ban, dan dua batang galah bambu.

"Kemudian turut diamankan satu tali serta tiga tumpukan kupasan karet kabel listrik milik PT PLN," kata Kapolsek.

"Ke empat pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bangun guna dilakukan penyidikan untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku," pungkas Kapolsek. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved