Breaking News:

Wakil Bupati Deliserdang Lantik Pengurus GERKATIN Deliserdang: Pemuda Harus Percaya Diri

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang GERKATIN Kabupaten Deliserdang 2021-2026.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar Melantik DPC GERKATIN Kabupaten Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang GERKATIN Kabupaten Deliserdang 2021-2026 di Balairung, Pemkab Deliserdang. 

Dalam sambutannya, Yusuf Siregar menyampaikan Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) mengatakan GERKATIN merupakan organisasi kepemudaan tuna rungu yang berisi pemuda-pemudi dan memiliki energi besar untuk mencapai visi dan misi. 

Organisasi ini memiliki tujuan agar muda mudi tuna rungu bisa lebih percaya diri, mandiri dan berbaur dengan masyarakat lainnya. Ada sejumlah kegiatan di antaranya sosialisasi, mengajar bahasa isyarat dan membuka pikiran masyarakat dalam menerima keberadaan difabel tuna rungu di lingkungan sekitar. 

“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangat bangga dan mengapresiasi terhadap GERKATIN yang telah memperjuangkan pemenuhan hak-hak para penyandang tuna rungu. Agar memperoleh kesamaan dan kesempatan yang sama dalam seluruh aspek kehidupan dan menyuarakan hak kaum disabilitas," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang GERKATIN sangat startegis dalam memantapkan organisasi kedepannya. Sehingga dibutuhkan kerja keras, sinergi dan kerja sama antar anggota. 

"Kedepannya dapat terus menginspirasi masyarakat luas agar lebih memperhatikan para penyandang disabilitas. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat Deliserdang yang maju dan sejahtera tanpa ada perbedaan," katanya. 

Turut hadir mendampingin Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar di antaranya Kepala Dinas Sosial Rudi Akmal Tambunan, Kaban Kesbangpol Drs Haris Binar Ginting, Kabag Kesra, Mukti Ali Harahap. 

Sedangkan, Ketua DPC GERKATIN Deliserdang, Jusman Silaban menambahkan, GERKATIN Deliserdang akan mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Dan, mereka juga bersedia dikaryakan Pemerintah Kabupaten Deliserdang dalam bentuk tenaga, waktu dan pikiran. 

Lebih lanjut, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk membuka akses terhadap teman-teman tunarungu untuk bekerja di dinas-dinas yang berada di lingkungan Pemkab Deliserdang. Seluruh pekerjaan itu tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan pemerintah. 

"Kemudian memohon agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memfasilitasi berbagai jenis pelatihan tenaga kerja terampil dalam berbagai jenis pekerjaan dan memfasilitasi akses permodalan. Agar, kami dapat berusaha secara mandiri, serta memohon agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memfasilitasi penerbitan Surat Izin Mengemudi ( SIM: baik SIM C, dan A ) bagi teman- teman tuna rungu yang hingga saat ini kesulitan mengurusnya," ujarnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved