Breaking News:

DUA Sipir dan Satu Tahanan Dipindahkan Imbas Viral Video Warga Binaan Diduga Dianiaya dan Diperas

Untuk sementara ini sudah mendapatkan informasi bahwa ada dua sipir yang sudah dipindah tugaskan

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Kasi Penyelesaian Laporan Ombudsman Sumut, James Marihot Panggabean saat diwawancara di Lapas Tanjung Gusta Kelas I Medan, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) melakukan peninjauan ke Lapas Tanjung Gusta Kelas I Medan untuk melakukan pendalaman penelusuran kasus viralnya video warga binaan yang dianiaya dan diduga diperas.

"Semalam kita melakukan pendalaman pasca kita memintai keterangan kalapas beberapa waktu lalu," kata Kasi Penyelesaian Laporan Ombudsman Sumut, James Marihot Panggabean kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Rabu (29/9/2021).

"Kita langsung ke lapas untuk meminta beberapa keterangan dari warga binaan yang dianiaya dan petugas yang menganiaya serta saksi," sambungnya.

Dia pun menjelaskan untuk sementara ini sudah mendapatkan informasi bahwa ada dua sipir yang sudah dipindah tugaskan

"Satu sipir yang menganiaya itu dipindahkan ke Kanwil Kemenkumham Sumut. Sama juga satu lagi sipir yang menyaksikan. Jadi ada dua petugas. Tapi kita masih dalami apakah itu berupa sanksi yang diberikan atau tidak," ujarnya.

"Sementara itu ada satu warga binaan yang merekam video juga sudah dipindahkan ke lapas Nias," tambahnya.

Selain itu, ia juga ungkapkan untuk warga binaan yang dianiaya dalam video viral itu rupanya berada dalam ruangan strap sel yang biasanya diisi oleh tahanan yang melakukan pelanggaran disiplin.

Setelah kunjungan ke lapas, dikatakan pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut pada Kamis (30/9/2021).

Ada pun James mengatakan dalam pemanggilan itu pihaknya akan memperdalam terkait dugaan pemerasan dan sanksi yang diberikan ke beberapa pihak terkait serta penggunaan HP di lapas.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved