Empat Kampung Agrowisata di Toba Diresmikan, Ada Kampung Nenas dan Kampung Ikan

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meresmikan empat obyek agrowisata, Selasa (29/9/2021). 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Taput Nikson Nababan mengunjungi obyek wisata agro Kampung Nenas, Desa Onan Runggu, I Kecamatan Sipahutar, Selasa (28/9/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meresmikan empat obyek agrowisata, Selasa (29/9/2021). 

Empat agrowisata itu adalah Kampung Nenas di Desa Onan Runggu, Kecamatan Sipahutar. Kedua, Kampung Ikan di Desa Hutatoruan di Kecamatan Tarutung. Ketiga, Kampung Ulos di Desa Papande, Kecamatan Muara. Keempat, Kampung Ulos di Desa Hutanagodang, Kecamatan Muara.

Program ini telah dirintis sejak dikeluarkannya Peraturan Bupati Tapanuli Utara No 37 Tahun 2018 Tentang pembentukan dan penetapan desa wisata di Kabupaten Tapanuli Utara. Bupatiberharap masyarakat Taput dapat memberikan andil dalam pengembangannya.

"Pembangunan kepariwisataan di daerah kita ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama. Pembangunan kepariwisataan sangat perlu mendapat perhatian dari kita semua untuk menarik minat pengunjung wisata nusantara maupun dari mancanegara ke daerah kita ini,” ujar Nababan. 

Bupati mengatakan, desa wisata harus didukung dengan suasana kehidupan kondusif, aman, dan bersahabat.

Camat Sipahutar Konstan Panjaitan mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati dalam pengembangan Pariwisata di Tapanuli Utara dan berharap akan segera datang banyak wisatawan ke desa wisata. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved