Breaking News:

Kabupaten Samosir PPKM Level 2, Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 Nihil Beberapa Hari Terakhir

Kasus melandai bukan berarti pandemi sudah berakhir melainkan kebutuhan akan pentingnya protokol kesehatan akan semakin ditingkatkan

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/IST
Data persebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir pada Selasa (7/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Kabupaten Samosir masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2, angka terkonfirmasi positif Covid-19 nihil dalam beberapa hari terakhir ini. 

Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara menjelaskan bahwa dalam tiga hari terakhir, sejak Sabtu (25/9/2021) hingga Senin (27/9/2021), tren nihil kasus sudah terjadi. 

Baca juga: Diminta Pilih Uang atau Teman, Jawaban Lyodra Ginting Bikin Boy William Terkejut

"Satgas berharap tren ini tetap berlanjut sebagai akumulasi dari konsistensi pelaksanaan PPKM Level 2 yang dilakukan sejauh ini," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Rabu (29/9/2021).

"Tren ini juga mengajarkan kita untuk tidak abai melakukan protokol kesehatan dan lebih intensif melakukan PPKM Level 2 dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat," sambungnya. 

Ia dapat dipastikan, ketidakabaian melakukan protokol kesehatan serta kepatuhan terhadap aturan-aturan PPKM Level 2 memiliki sumbangsih nyata atas pelandaian kasus melalui testing, tracing, dan treatment yang dilakukan. 

Ia menyampaikan, kasus melandai bukan berarti pandemi sudah berakhir melainkan kebutuhan akan pentingnya protokol kesehatan akan semakin ditingkatkan dan bukan diabaikan. 

"Vaksinasi tetap dilakukan untuk mencapai target penerima manfaat mulai anak remaja hingga para lansia," ujarnya.

Baca juga: Hari Ini Peringatan Orang Kudus: Malaikat Mikael, Gabriel, Rafael, Santo Sirakus, dan Santa Theodota

"Satgas berharap vaksinasi ini dapat dicapai atau bahkan melebih target untuk memastikan kekebalan komunal telah terbentuk di Kabupaten Samosir," sambungnya.

Dengan demikian, Satgas Covid-19 Samosir tetap mengajak seluruh elemen masyarakat Samosir agar tetap melakukan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setiap harinya.  
   
Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa data paparan Covid-19 di Kabupaten Samosir dari data terbaru. 

"Kasus Harian pada Senin (27/9/2021), kasus bru nihil, pasien sembuh sebanyak 8 orang, yang meninggal nihil, kasus aktif Covid-19 sebanyak 16 orang," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved