Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Taekwondo Sumut Optimistis Raih Satu Medali Emas, Pelatih: Persiapan Sudah Matang

Oppy Danena Ginting akan turun di kelas putri under 73 kg dan M Iqbal di kelas putra under 87 kg.

TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Pengurus Provinsi (pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut Musa Rajekshah (dua dari kiri) bersama atlet taekwondo Sumut saat memaparkan persiapan jelang PON Papua 2021 beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, JAYAPURA - Tim taekwondo Sumatera Utara (Sumut) optimis mampu meraih medali di cabang olahraga (cabor) taekwondo Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang mulai digelar 1 Oktober 2021 di Jayapura. 

Pelatih taekwondo Sumut, Basuki Nugroho , mengatakan, di PON Papua 2021 ini Sumut menurunkan dua atlet taekwondo  terbaiknya yakni Oppy Danena Ginting dan M Iqbal. 

Oppy Danena Ginting akan turun di kelas putri under 73 kg dan M Iqbal di kelas putra under 87 kg.

"Persiapan sudah matang. Anak-Anak juga sudah siap fight menghadapi lawan-lawan nanti. Kami optimistis paling tidak bisa membawa pulang satu emas dari Papua," katanya kepada media, Rabu (29/9/2021). 

Mengenai siapa lawan yang bakal dihadapi anak-anak asuhnya nanti, Basuki mengaku belum mengetahui secara pasti. Menurutnya, pengundian akan dilakukan pada, Kamis (30/9/2021) nanti dan pertandingan mulai digelar Jumat (1/10/2021. 

Basuki berharap, Oppy Danena Ginting yang akan turun pada kelas under 73 kg mampu mewujudkan raihan emas, mengingat taekwondoin putri tersebut sudah punya cukup pengalaman.

Meski demikian, raihan medali juga tidak tertutup bisa diraih M Iqbal yang akan turun di kelas under 87 kg putra. 

"Meski tidak mudah, tentunya kita harapkan keduanya bisa meraih medali khususnya dari Oppy Danena Ginting. Kami mohon doa dari masyarakat Sumut agar semuanya lancar dan kami bisa mempersembahkan medali untuk Sumut," ucapnya. 

Terkait daerah yang diwaspadai bakal menjadi saingan, ia mengaku atlet yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta perlu mendapat perhatian lebih. 

"Semua daerah sama kuatnya. Untuk putri sedikit lebih ringan, namun yang perlu diwaspadai adalah DKI dan atlet tuan rumah," ucapnya. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved