Breaking News:

Teuku Nur Azan Ketum Appara 2021-2024, Ingin Bantu Pekerja Event Bertahan pada Masa Pandemi

Teuku Nur Azan terpilih dan dilantik menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) periode 2021-2024. 

TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Teuku Nur Azan terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) periode 2021-2024. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Teuku Nur Azan terpilih dan dilantik menjadi Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) periode 2021-2024. 

"Kami akan fokus dan siap bersinergi untuk membangkitkan kembali industri kreatif pada masa pandemi Covid-19 ini, " ujar Azan usai acara pelantikan di Radisson Hotel, Kota Medan, Rabu (29/9/2021). 

Menurutnya, pekerja event yang terdampak pandemi Covid-19 di Medan berjumlah sekitar 2.000 orang. Di Sumatera Utara, diperkirakan ada 3.500 orang lebih. 

Menurutnya, APPARA Indonesia sebagai wadah berkumpulnya perusahaan penyelenggara dan pelaksana acara sudah melakukan beberapa kegiatan untuk dapat membantu para pekerja event sejak awal pandemi. Walaupun masih jauh dari harapan, menurutnya APPARA sudah memberikan motivasi agar mampu bertahan.

Azan mengatakan, kepengurusannya akan berfokus pada konsolidasi, legalisasi, proteksi, dan sertifikasi. 

"Konsolidasi untuk mengembangkan APPARA Indonesia ke seluruh kota-kota besar di Indonesia. Diawali dari Sumatera terlebih dahulu. Legalisasi untuk memberikan pemahaman agar para calon anggota APPARA harus seluruhnya sudah berbentuk perusahaan yang legal,"

"Proteksi memberikan perlindungan secara hukum secara proporsional kepada seluruh anggota. Sertifikasi ini adalah keharusan karena seluruh bidang pekerjaan saat ini memerlukan sertifikasi yang diakui secara nasional sehingga seluruh anggota APPARA mempunyai kemampuan setara nasional, " tuturnya. 

Menurutnya, APPARA akan menjadi think tank sekaligus menjadi mitra strategis untuk seluruh sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif lainnya untuk bersama-sama bangkit dan maju.

"Tidak hanya untuk Medan dan Sumatera Utara, tetapi juga untuk Indonesia. Sejalan dengan tagline yang kami ambil untuk yaitu Bersatu, Berpadu untuk Indonesia, " katanya.  (cr9/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved