Breaking News:

PON XX 2020 Papua

Tim Sepak Bola Sumut Ditahan Imbang Jateng, Ini Pemuncak Klasmen Grup B

Jawa Tengah unggul lebih dulu lewat gol penalt yang dicetak Erlangga Adhyaksa pada menit ke-39.

TRIBUN MEDAN/HO
Tim Sepakbola Sumut berfoto sebelum lakoni laga perdana Grup B PON ke-20 Papua kontra Jateng di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAYAPURA - Tim Sepak Bola Sumatera Utara harus puas berbagi poin dengan Tim Jawa Tengah setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan pertama di Grup B PON ke-20 Papua di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Jawa Tengah unggul lebih dulu lewat gol penalt yang dicetak Erlangga Adhyaksa pada menit ke-39 setelah pemain Sumut melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Jateng tetap bertahan.

Pada babak kedua, tim Sumut asuhan pelatih Colly Misrun langsung meningkatkan intensitas serangan. 

Tim Sumut akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 63 oleh pemain pengganti, Purnomo. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Sumut dan Jateng sama-sama mengemas satu poin. Puncak klasemen Grup B diduduki Jawa Timur yang pada laga sehari sebelumnya meraih kemenangan atas Sulawesi Selatan dengan skor 3-0.

Pelatih Tim sepak bola Sumut, Colly Misrun, mengaku bersyukur hasil imbang yang diraih timnya. Menurutnya, satu poin dari laga ini menjadi modal penting untuk melakoni laga selanjutnya melawan Sulawesi Selatan, pada Kamis (30/9/2021) nanti.

"Hasil imbang ini cukup bagus. Ini laga pertama, tidak mudah memang. Apalagi kita sejak awal buta kekuatan Jateng. Tapi secara keseluruhan anak-anak sudah bermain bagus. Mereka tetap tampil percaya diri walau sempat tertinggal lebih dulu," ujar Colly.

Lebih lanjut Colly mengatakan, saat menghadapi Sulawesi Selatan nanti, diharapkan para pemainnya tampil lebih bagus lagi. 

Pelatih yang merupakan mantan pemain PSMS Medan itu mengaku, sudah tahu permainan Sulawesi Selatan saat bertanding melawan Jawa Timur. 

"Lawan Sulsel, anak-anak harus main lebih bagus lagi. Kita harus buru kemenangan untuk memenuhi target awal lolos fase grup. Laga kedua tentu akan berbeda, anak-anak saya yakin bisa bermain lebih maksimal lagi," ucapnya. (cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved