Breaking News:

Wushu Sumut Optimis Bisa Berprestasi di PON Papua 2021

Khusus untuk changquan  putra dan putri, langsung mempertandingkan nomor final. Sementara empat lainnya, merupakan nomor lomba gabungan.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Tim wushu Sumut lakoni latihan sebelum bertanding di ajang PON Papua 2021, di GOR Head Say, Papua, Selasa (28/9/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,MERAUKE-Tim wushu Sumut satukan tekad dan semangat mempersembahkan prestasi terbaik di PON ke-20 2021 di Papua.

Sikap optimis itu dinyatakan seluruh atlet saat briefing yang langsung dipimpin Sekum KONI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut didampingi  Sekum Pengprov WI Sumut, Heriyanto dan tim manajer, Harianto di Wisma Bunda Pengharapan, Selasa (28/9) malam WIT.

Baca juga: P-APBD Simalungun 2021 Rampung, Pendapatan Dikurangi Rp 35,6 M, Belanja Tambah Rp 50,1 M

Turut hadir dalam briefing tersebut Ketua KONI Tobasa, Maradona Siregar dan Bendahara, Nelson Panjaitan serta pengurus KONI Sumut, Doris Aprianti Ritonga serta Fahri Nasution.

"Kita sengaja berkumpul malam ini karena Rabu (29/9/2021), akan melakoni 'perang' sesungguhnya melawan rival yang sekaligus sahabat kita. Apakah kalian siap untuk bertanding? tanya Chairul Azmi. Para atlet pun serempak menjawab, siap," katanya Selasa (28/9/2021). 

Berdasarkan hasil drawing, untuk nomor taolu, memperlombakan enam nomor lomba. Di antaranya, taijijian putra, taijijian putri, nanquan putra, nanquan putri, changquan putra danchangquan putri. 

Khusus untuk changquan  putra dan putri, langsung mempertandingkan nomor final. Sementara empat lainnya, merupakan nomor lomba gabungan.

Dari semua nomor tersebut, hanya di kategori changquan putri saja Sumut tidak menurunkan atletnya.

Sementara di Wushu Sanda, pertandingan pertama untuk lima kelas di kelompok putra. Masing-masing 48 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg dan 65 kg. Seluruh atlet Sumut turun berlomba di semua kelas.

Baca juga: Hindari Penyebab Rabies, Disternak Karo Suntikan Vaksin Kepada 9000 HPR Sejak Awal September

Sekum Pengprov WI Sumut, Heriyanto menyebutkan, sejauh ini kondisi tim Sumut on the track. Hasil drawing di wushu sanda menurutnya secara umum juga cukup baik.

Terkhusus di changquan putra yang langsung mempertandingkan nomor final, Heriyanto berharap Charles Sutanto dan Wilbert Sanjaya bisa menjadi pionir perolehan medali Wushu Sumut di PON Papua 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved