Breaking News:

Tips and Trik

3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Handphone Android

Cara menghapus aplikasi bawaan di handphone Android yang sudah terinstal dengan sendirinya, seperti Google Chrome, YouTube Music, Google Drive.

HO / TRIBUN MEDAN
3 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Handphone Android 

TRIBUN-MEDAN.com - Cara menghapus aplikasi bawaan di handphone Android yang sudah terinstal dengan sendirinya, seperti Google Chrome, YouTube Music, Google Drive.

Banyak aplikasi bawaan yang tidak kita gunakan, dan hanya menjadi beban karena memanfaatkan kapasitas penyimpanan handphone kesayangan kita.

Tidak hanya itu, sering kali aplikasi bawaan ini menjadi penghambat bagi kita untuk menginstal aplikasi baru yang sangat kita butuhkan.

Oleh karena itu, beberapa orang ingin menghapus aplikasi bawaan tersebut di ponsel mereka. Sulitnya menghapus aplikasi bawaan membuat orang mencari cara untuk melakukannya.

Berikut Tribun Medan rangkum 3 tutorial cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root.

Cara menghapus aplikasi Android default

Anda dapat menggunakan root untuk menghapus aplikasi default.

Namun, banyak orang tidak ingin melakukan root pada ponsel karena dapat mengubah sistem ponsel. Selain itu, rooting juga terlihat sangat rumit.

Jika Anda mengalami masalah dengan aplikasi default yang mengisi memori, Anda dapat menghapus aplikasi default tanpa perlu root.

1. Menggunakan Aplikasi CCleaner

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved