Breaking News:

Besok, Jagoan Wushu Sumut Juwita Niza Wazni Berpeluang Raih Medali Emas PON Papua 2021

Sebagai penampil pertama dari tujuh peserta, Niza berhasil memperagakan jurus–jurus Nanquan dengan baik, dan ia pun mendapat nilai tertinggi 9.68.

AFP PHOTO/BAY ISMOYO
Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, beraksi di nomo final nanquan pada cabang wushu Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9/2014). 

TRIBUN-MEDAN.com, PAPUA - Pewushu putri andalan Sumut, Juwita Niza Wazni membuka harapan meraih medali emas di pentas PON ke-20 2021 Papua, setelah mencatat poin tertinggi pada pertandingan nomor Nanquan putri, Rabu (29/9/2021) pagi WIT di GOR Futsal Dispora Merauke.

Niza pada perlombaan yang turut disaksikan Sekum KONI Sumut, Chairul  Azmi Hutasuhut, Sekum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumut, Heriyanto, tim manajer, Harianto Tan dan komunitas  masyarakat batak di Merauke mampu tampil maksimal.

Sebagai penampil pertama dari tujuh peserta, Niza berhasil memperagakan jurus–jurus Nanquan dengan baik, dan ia pun mendapat nilai tertinggi 9.68.

Pewushu putri Sumut lainnya yang juga bermain di nomor ini, Dessy Indri  Astuti sementara berada di posisi keempat dengan nilai 9.14.

Urutan kedua dan ketiga ditempati Sherly Velika dari Jateng (9.57) dan Benedicta Rafaella asal Jatim (9,37).

Niza dan Dessy akan tampil kembali pada nomor Nan Dao, Jumat (1/10/2021) besok. Gabungan nilai nomor Nangquan dan Nan Dao ini akan menentukan perolehan medali.

Pada nomor Nanquan putri, andalan Sumut Harris Horatius mendapat hasil kurang menggembirakan. Dalam penampilannya kemarin, Harris mendapat pengurangan nilai  setelah pendaratannya kurang mulus, sehingga ia hanya mendapat nilai 9.45.

Tempat pertama diduduki Wiliam Ajinata asal Jatim (9.68), disusul Yofan dari Jateng (9.46).

Peluang Harris untuk memperoleh medali masih terbuka, dengan syarat ia bisa mengumpulkan nilai maksimal di nomor Nan Gun.

"Semoga saja pada nomor Nan Gun nanti Harris tampil lebih baik. Karena penentuan  perolehan medali adalah gabungan Nangquan dan Nan Gun," kata Sekum Pengprov WI Sumut, Heriyanto, Kamis (30/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved