Breaking News:

Liga Champions

Hasil Man United Vs Villarreal - Gol Cristiano Ronaldo Seharusnya Tak Sah? Ini Aturan dan Faktanya

gol Cristiano Ronaldo di penghujung laga yang menjadi penentu kemenangan Manchester United memicu perdebatan karena dianggap kontroversial.

THESUN.CO.UK
Cristiano Ronaldo selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan Manchester United 2-1 atas Villarreal di Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Jesse Lingard berada di depan kiper Villarreal saat Ronaldo menendang bola (insert). 

TRIBUN-MEDAN.com - Gol Cristiano Ronaldo yang menjadi penentu kemenangan Manchester United dianggap kontroversial lantaran berbau offside.

Kemenangan Manchester United atas Villarreal dalam matchday 2 Liga Champions menjadi perbincangan.

Pertandingan Grup F yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (29/9/2021) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB itu dimenangi tuan rumah 2-1.

Akan tetapi, gol Cristiano Ronaldo di penghujung laga yang menjadi penentu kemenangan Manchester United memicu perdebatan karena dianggap kontroversial.

Banyak penggemar mengklaim gol itu seharusnya dianulir karena Jesse Lingard berada dalam posisi offside.

Baca juga: UPDATE Liga Champions - Kalah Lagi, Ruang Ganti Barcelona Pecah, Ada yang Minta Koeman Dipecat

Cristiano Ronaldo selamatkan Man United dari hasil imbang dan meraih kemenangan perdana di Liga Champions kontra Villarreal.
Cristiano Ronaldo selamatkan Man United dari hasil imbang dan meraih kemenangan perdana di Liga Champions kontra Villarreal. (Twitter UEFA Champions League)

Namun, sebagian orang beranggapan bahwa posisi Lingard sah-sah saja karena pandangan kiper Villarreal Geronimo Rulli tidak terhalang.

Meski ada video assistant referee (VAR), gol Ronaldo tidak dievaluasi oleh wasit dan tetap dianggap sah.

Menurut beberapa orang yang melihat peristiwa itu, Lingard dipastikan tidak mengganggu atau menghalangi penglihatan kiper Villarreal, sehingga gol bisa disahkan.

"Kalian gila jika berpikir dia mengganggu pandangan kiper," ucap salah satu penggemar sepak bola.

Tapi menurut penggenar lainnya, jika bukan Manchester United, gol ini akan dianulir oleh wasit.

Halaman
123
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved