Breaking News:

Longsor di Desa Sugihen Karo, Tim Pencari Belum Temukan Korban Kelima

Pada hari kelima pencarian, Kamis (30/9/2021), tim gabungan masih mencari dengan mencangkul dan menyemprot longsoran.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Petugas gabungan tmencari korban longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Basarnas Medan masih belum menemukan korban terakhir bencana tanah longsor di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, yang terjadi Minggu (26/9/2021).

Dari lima orang yang menjadi korban bencana ini, empat orang telah ditemukan. Tiga orang ditemukan dalam kondisi meninggal, dan satu orang mengalami cedera.

Pada hari kelima pencarian, Kamis (30/9/2021), tim gabungan masih mencari dengan mencangkul dan menyemprot longsoran mengunakan alat dari pemadam kebakaran Kabupaten Karo.

Komandan Regu (Danru) Tim Evakuasi Basarnas Medan Ardika mengatakan, medan yang terjal dan tebalnya material longsor menjadi tantangan dalam proses pencarian.

"Tantangannya masih sama. Tapi kami tetap melakukan yang terbaik," ujarnya.

Dijelaskan Ardika, untuk lokasi yang dilakukan pencarian hari ini dengan panjang wilayah sekitar 15 hingga 20 meter. Sedangkan untuk ketebalan material longsor, sekitar satu hingga 1,5 meter.

"Memang materialnya cukup tebal. Tadi kami lakukan sterilisasi sepanjang sekitar 20 meter," ucapnya.

Hingga saat ini, belum ada petunjuk baik tanda-tanda keberadaan korban ataupun keterangan dari rekan korban yang melihat di mana terakhir korban berada. Proses pencarian ini, direncanakan akan selama tujuh hari hingga Sabtu (2/10/2021) mendatang. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved