Breaking News:

Imigrasi Sibolga Hampiri Orang Sakit Layani Pembuatan Paspor

Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut menghadirkan Inovasi Hampiri Orang Sakit (Horas) dalam pembuatan paspor

Editor: iin sholihin
ISTIMEWA
HORAS - Petugas Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut saat melayani warga yang sakit dalam pembuatan paspor. menghadirkan Inovasi Hampiri Orang Sakit (Horas) dalam pembuatan paspor. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut menghadirkan Inovasi Hampiri Orang Sakit (Horas) dalam pembuatan paspor.

Inovasi ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud komitmen Imigrasi Sibolga dalam memberikan pelayanan yang mudah dan nyamanan terhadap masyarakat, khususnya mereka yang tengah menjalani perawatan medis.

“Dalam menindaklanjuti inovasi ini, kami mengerahkan petugas langsung mendatangi pemohon yang sedang sakit baik yang berada di rumah, Puskesmas, ataupun rumah sakit yang tidak dapat datang langsung ke Kantor Imigrasi Sibolga,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang kepada Tribun-Medan.com, Kamis (30/09/2021).

“Silakan apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini untuk mengajukan surat pemberitahuan permohonan dan kami akan langsung datang saat itu juga,” lanjut Saroha Manullang.

Ia menjelaskan, hadirnya Inovasi Horas ini bertujuan memudahkan pengurusan paspor bagi masyarakat yang sedang dalam keadaan sakit yang membutuhkan penanganan lebih lanjut yang mengharuskan pasien dirujuk ke luar negeri.

Kemudahan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan tindakan nyata rasa humanis petugas Imigrasi Sibolga dan diharapkan akan menjadi inovsi yang sangat membantu masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Saroha Manullang kembali menegaskan, segala layanan yang diberikan Kanim Sibolga kepada masyarakat merupakan layanan tanpa dipungut biaya tambahan alias gratis.

Hal ini merupakan komitmen Imigrasi Sibolga dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya juga didukung oleh seluruh petugas yang selalu siap siaga dalam mamberikan layanan inovasi Horas.

Saroha menjelaskan, Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Melayani Sepenuh Hati hadir untuk masyarakat memberikan pelayanan terbaiknya.

Menurutnya, Imigrasi Sibolga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat mengutamakan kemudahan dan kenyamanan terhadap masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved