Breaking News:

Polisi Tembak Kaki Dua Tersangka Pencuri Motor di Parkiran SMAN 1 Sei Rampah

Kedua tersangka juga pernah mencuri sepeda motor di Berastagi dan Tebingtinggi.

HO
Maling motor di SMA Negeri 1 Sei Rampah.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Polisi menangkap dua orang tersangka pencurian dua unit sepeda motor di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Serdangbedagai, Kamis (23/9/2021).

Kedua tersangka adalah Muhammad Rioza (18) alias Rio warga Pasar Lama, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, dan Muhammad Alfandi (22) alias Al warga Jalan Pasar Lama, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

"Pada Selasa (28/9/2021), tim unit Reskrim Polsek Firdaus mendapat informasi tentang keberadaan satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio warna hitam yang dibawa kabur pelaku telah berada di Hamparan Perak, wilayah hukum Polres Belawan," ujar Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Kamis (30/9/2021). 

Polsek Firdaus pun berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Sergai untuk menyelidikinya. 

"Pada hari Rabu, (29/9/2021) sekitar pukul 20.00 WIB, kedua pelaku berhasil ditangkap di Hamparan Perak. Dilakukan interogasi bahwa kedua pelaku ada melakukan pencurian sepeda motor sebanyak empat kali yaitu, dua kali di wilayah hukum Polres Sergai, satu kali di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, dan satu kali di Berastagi," ujar Idham. 

Kedua ditembak kakinya karena menurut polisi melawan dan berusaha melarikan diri. 

Tersangka dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio tanpa plat dan satu unit Honda Vario telah dibawa ke Polsek Firdaus.

Pencurian sepeda motor terjadi di parkiran SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 08.49 WIB.

Aksi pencuri terekam CCTV yang terpasang di parkiran sekolah. 

Sebelum membawa kabur dua motor, tampak pelaku berkeliling di parkiran seperti sedang memilih sepeda motor yang akan dijadikan target.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku diduga menggunakan kunci T untuk membobol sistem pengamanan sepeda motor itu.

Kedua korban merupakan warga Kecamatan Sei Rampah yang duduk di Kelas XI SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sei Rampah Ridwan Ginting mengatakan pelaku masuk dengan cara melompat pagar sekolah.

Aksi para pelaku berlangsung sekitar tiga menit. Di mana pada saat itu, lagi berlangsung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

"Pelaku membawa kabur sepeda motor lewat pintu masuk gerbang depan. Saat itu petugas keamanan sedang tidak berada di pos jaga," ujar Ridwan. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved