Breaking News:

Rombongan Monyet Kerap Masuk Pemukiman di Bandar Utama, Kerap Mencuri dan Rusak Atap

Warga Lingkungan 3, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi resah karena ratusan ekor monyet liar masuk ke pemukiman.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Monyet liar berada di atas rumah warga yang berada di Jalan Pala, Lingkungan 3, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Kamis (30/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Warga Lingkungan 3, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi resah karena ratusan ekor monyet liar masuk ke pemukiman.

Rombongan monyet ini melompat dari atap rumah warga yang satu ke atap yang lain. 

"Monyet ini sudah lama ada. Sekitar lima tahun lebih. Diduga ada ratusan ekor monyet liar ini," ujar Lina warga sekitar, Kamis (30/9/2021).

Menurut Lina, monyet liar ini juga masuk ke dalam rumah.

"Mau mencuri makanan. Habis itu seng-seng rumah jadi bocor. Yang kami paling khawatirkan itu keselamatan anak-anak. Takut digigitnya," ujar Lina. 

Menurutnya, sudah ada warga yang digigit monyet.

"Saat ini buat tindakan kami buat panah dari kawat. Sedangkan pintu rumah kami lapis dengan kawat-kawat agar monyet-monyet liar ini enggak masuk ke dalam rumah. Itu pun bisa dia masuk. Dari celah seng yang sempit bisa dia masuk," sambungnya. 

Monyet liar ini, tambah Lina, pada hari ini saja sudah masuk ke dalam rumahnya. Habis nasi, telur, dan ikan yang ada di rak piring berserak dan berantakan. 

"Kami sudah sempat buat perangkap dari broti, tapi ya enggak mempan. Sudah masuk dia (monyet) tapi bisa juga dia keluar," ujar Lina. 

Menurutnya, satu rombongan monyet dipimpin seekor indukan. Monyet liar biasanya masuk ke pemukiman pada pagi dan sore hari. Namun, kerap juga berloncatan di atas atap pada malam hari dan mengganguistirahat warga.

Adapun harapan ibu rumah tangga ini, ia berharap kepada dinas-dinas terkait bisa segera menanggulangi keresahan yang sudah dialami bertahun-tahun oleh warga sekitar terhadap monyet liar. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved