Breaking News:

News Video

Damkar Karo Kerahkan 25 Personel Padamkan Api Akibat Ledakan Tabung Gas di Kabanjahe

Mendapatkan informasi adanya kebakaran di, Jalan Samura, Gang Merak, Kabanjahe, Pemadam Kebakaran Karo lansung bergerak ke lokasi.

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Mendapatkan informasi adanya kebakaran di, Jalan Samura, Gang Merak, Kabanjahe, Pemadam Kebakaran Karo lansung bergerak ke lokasi. Untuk mempercepat proses pemadaman api, sedikitnya lima unit mobil penyemprot dikerahkan lokasi kejadian.

Hal ini, diungkapkan oleh Kasi Pelatihan dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Karo Samson Tarigan, Jumat (1/10/2021). Selain lima unit mobil penyemprot, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 25 personel untuk membantu proses pemadaman.

"Tadi kita mendapat informasi adanya kebakaran dari warga dan pemerintah setempat, sekira 10 menit kemudian kita tiba di lokasi. Dengan kekuatan lima unit mobil dan didukung 25 personel," ujar Samson, saat ditemui di lokasi kejadian.

Ditanya mengenai dugaan penyebab kebakaran ini, Samson menjelaskan jika berdasarkan laporan dari warga adanya ledakan tabung gas.

"Untuk sementara kita dapat laporan ledakan gas," ungkapnya.

Setibanya di lokasi kebakaran, pihaknya langsung melakukan sterilisasi lokasi dan mengerahkan segala peralatan yang ada.

Amatan www.tribun-medan.com, kendaraan pemadam ini juga silih berganti datang setelah mengambil pasokan air yang sudah habis.

Untuk proses pemadaman sendiri, dijelaskan Samson jika pihaknya dapat menjinakkan api sekitar 45 hingga 50 menit.

Pada saat pemadaman api, pihaknya juga mengaku sangat terbantu dengan peran serta masyarakat yang aktif membantu di lokasi.

"Pemadaman kurang lebih 45 sampai 50 menit. Jadi kita bekerjasama dengan masyarakat setempat, kami bersama-sama melakukan pemadaman," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved