Breaking News:

Konsumsi BBM di Sumut Meningkat, Pertamina Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

PT Pertamina mencatat adanya peningkatan pembelian bahan bakar minyak (BBM) di Sumatera Utara. Pertamina meminta masyarakat tidak berlebihan membeli

Penulis: Kartika Sari | Editor: Array A Argus
HO
Petugas saat melakukan penyaluran stok BBM dari tangki beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami peningkatan di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengungkapkan jika pasokan BBM dipastikan masih dapat terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat.

Adapun rata-rata penyaluran harian BBM di Sumut hingga akhir September untuk Gasoline mencapai 4661 Kilo Liter (KL), sedangkan Gasoil sebanyak 3279 KL.

Baca juga: SISWI SMP Berusia 12 Tahun Hamil, Oknum Pejabat Pertamina Ditangkap, Ini Pengakuannya ke Polisi

"Berdasarkan catatan kami, memang pasca PPKM Level 3, konsumsi BBM mengalami peningkatan," ungkap Taufikurachman, Jumat (1/10/2021).

Sementara itu, Taufikurachman mengakui bahwa cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi di Sumut membuat pendistribusian BBM cukup terkendala beberapa waktu lalu.

Namun begitu, Taufikurachman menegaskan jika Pertamina juga sudah melakukan beberapa antisipasi yakni menambah jam operasional Fuel Terminal Medan Group, serta memaksimalkan mobil tangki.

Baca juga: Jadi Istri Ahok, Komut Pertamina, Puput Kini Tinggal di Rumah Mewah Bergaya Kolonial, Bisa Main Golf

"Kita terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai dan distribusi BBM di Sumut. Jika diperlukan, kita juga akan menambah stok dan penyaluran BBM sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Taufikurachman.

Terkait hal ini, ia mengimbau agar masyakat tidak melakukan 'panic buying' atau pembelian secara berlebihan terhadap BBM.

"Masyarakat tidak perlu panik untuk mendapatkan BBM, belilah BBM sesuai kebutuhan dan peruntukannya," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved