Breaking News:

Sumut Akhirnya Raih Medali Emas Pertama di PON Papua 2021, Persembahan Atlet Wushu Harris Horatius

Harris Horatius berlaga di nomor nangun putra berhasil menjadi yang terbaik dengan mencatatkan poin 9.70, diakumulasikan dengan 9,45 dari nan quan.

HO
Harris Horatius mendapatkan medali emas pertama untuk Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MERAUKE - Atlet wushu asal Medan, Harris Horatius berhasil meraih medali emas pertama bagi kontingen PON Sumatera Utara (Sumut) di gelaran PON ke-20 Papua 2021.

Harris Horatius berlaga di nomor nangun putra berhasil menjadi yang terbaik dengan mencatatkan poin 9.70, diakumulasikan dengan 9,45 dari nan quan.

Ia mengalahkan wakil Jawa Timur, William Ajinata yang harus puas dengan medali perak.

"Benar, dapat emas pertama dari Harris Horatius, nomor nanquan dan nangun putra, " ujar Sekretaris Umum Wushu Indonesia (WI) Sumut, Heriyanto, Jumat (1/10/2021).

Pertandingan pada cabang olahraga wushu PON ke-20 di Papua 2021 tersebut dilaksanakan, pada pagi hari tadi, Jumat (1/10/2021) di GOR Futsal Dispora, Papua.

Medali perunggu nomor kombinasi tangan kosong dan toya putra itu jatuh ke Septiadi dari DKI Jakarta.

Baca juga: Sumut Peroleh Medali Emas Kedua, Persembahan Beruntun Atlet Wushu

Harris Horatius yang merupakan atlet asal Kota Medan ini yang juga pernah meraih juara dunia wushu dan peraih medali emas SEA Games 2019.

Ia juga menjadi andalan bagi kontingen PON Sumatera Utara untuk mendulang pundi-pundi medali emas yang sudah ditargetkan.

"Ini medali emas pertama ya, kita cukup bangga. Kesempatan benar-benar dimaksimalkan. Ini pertandingan terakhir Harris di PON Papua," kata Heriyanto.

Heriyanto pun berharap, keberhasilan ini dapat tertular ke kontingen lain, khususnya wushu.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved