Breaking News:

Hadiri Pelantikan DPC Pendawa Kota Medan, Bobby Nasution Ajak Warga Jawa Berkolaborasi Bangun Kota

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Pendawa Kota Medan yang baru saja dilantik.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Menghadiri Acara Pelantikan Pandawa Kota Medan. Dalam Pelantikan Itu, Menantu Presiden Ini Mengajak Pendawa Berkolaborasi Bangun Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Pendawa Kota Medan yang baru saja dilantik. Menantu Presiden Jokowi ini berharap kepengurusan Pendawa Kota Medan bersinergi mendukung pembangunan Kota Medan

"Pemko Medan saat ini mengedepankan semangat kolaborasi dalam pembangunan. Kami butuh dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat untuk membangun Kota Medan," ujarnya saat menghadiri pelantikan DPC Pendawa Kota Medan di Hotel Madani. 

Ia menjelaskan, Pemko Medan sudah memberlakukan penggunaan pakaian adat sebagai baju dinas. Jadi, Kota Medan berdiri atas dasar keberagaman etnis budaya. 

Kota metropolitan ketiga terbesar di Indonesia ini mencerminkan multi etnis sebagai miniatur Indonesia. 

"Kami menetapkan setiap hari Jumat menggunakan baju adat tujuanya agar kita mencintai adat dan istiadat kita yang harus terus di kembangkan," katanya. 

Selain itu, kata dia, kasus Covid-19 di Kota Medan sudah menurun. Saat ini, berada di level-III sehingga kerja kerasnya membuahkan hasil. Akan tetapi, beragam upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan. 

"Kuncinya adalah 3T dan 5M. Kita memiliki resiko sebagai penyebar penyakit harus bisa menjaga diri dan orang disekitar kita, artinya orang yang sudah terpapar harus bisa menjaga diri agar tidak menularkannya ke orang lain, itu tujuan kami melakukan pembatasan kegiatan masyarakat selama PPKM agar penyebaran covid-19 dapat di tekan" ujar Bobby Nasution sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepengurusan DPC Pendawa Kota Medan ini sendiri dilantik langsung oleh Ketua Umum Pendawa, H. Ruslan dengan susunan pengurus, Ketua, Karman Anom Suwarno dan dibantu bidang-bidang.

Ketua Umum Pendawa, H. Ruslan menambahkan, pendawa di bangun dari tingkat kelurahan hingga saat ini sudah tingkat DPW. Ruslan juga mengingatkan kepada Ketua DPC yang baru terpilih agar menjaga nama baik Pendawa dan membangun konsolidasi.

"Selain melakukan pelantikan kita juga merayakan Hut pendawa ke 22 tahun, yang mana kita melakukan berbagai kegiatan sosial seperti vaksinasi dan sunatan massal, dan kedepanya kita juga akan membagikan sembako kepada kaum dhuafa," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved