Breaking News:

Praktis dan Banyak Diskon, Penggunaan QRIS Semakin Digandrungi Milenial

Melalui pembayaran lewat QRIS ini, para pengunjung tak perlu repot mengeluarkan uang tunai dan cukup scan ke barcode

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
Pengunjung saat melakukan transaksi pembayaran melalui QRIS di sebuah Rumah Makan Zulaikha, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penggunaan QRIS saat ini semakin digandrungi masyarakat terlebih kaum milenial untuk bertransaksi secara digital atau nontunai.

Melalui pembayaran lewat QRIS ini, para pengunjung tak perlu repot mengeluarkan uang tunai dan cukup scan ke barcode yang sudah disediakan oleh merchant. 

Sambutan positif ini juga turut diungkapkan Dimas, pengelola Kuphi Kita, Jalan Sisingamangaraja Medan ini sudah menjalani dua tahun dalam penerapan QRIS.

"Penggunaan QRIS mendominasi pembayaran di cafe kita ya. Ada sekitar 60 persen rata-rata mereka pakai pembayaran nontunai," ujar Dimas.

Dijelaskan Dimas, ternyata sistem pembayaran ini begitu diminati terutama lewat Shopeepay dan Gopay yang memberikan potongan sebesar 30 persen.

Baca juga: Jangan Salah Lagi, Pedas Bukan Bagian dari Rasa, Perhatikan Peta Rasa Pada Lidah

"Promo yang pakai Shopeepay dan Gopay ini bisa banyak tarik pengunjung kesini, kan lumayan potongan Rp5000an bisa dapat. Apalagi kalau ada hari khusus, kita bisa potongan lebih besar lagi," ujarnya.

Dalam penggunaan QRIS ini, juga turut diterapkan hampir sebagian besar cafe modern, supermarket, hingga pelaku UMKM yang juga memudahkan akses untuk bertransaksi secara langsung, terlebih pada masa pandemi saat ini. 

Satu diantara Supermarket yang gencar untuk penggunaan e-wallet atau dompet digital diantaranya Hypermart Sun Plaza Medan yang memberikan diskon menarik untuk pengguna GoPay, Shopeepay, Ovo, dan debit perbankan. 

Dengan beragam promo yang diberikan, tentunya juga turut disambut senang oleh para pengguna QRIS, yang didominasi oleh para kaum milenial

Diantaranya ada Sartika yang memiliki tiga dompet digital, yaitu Shopeepay, LinkAja, dan Gopay yang rutin ia isi setiap gajian. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved