Breaking News:

Tunjuk Pedagang Kelapa Sebagai Dirut, Bobby Nasution Akan Jadikan PUD Pasar Lebih Maju

Ada kejutan saat Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 12 direksi yang akan menjalankan tiga Perusahaan Umum Daerah Kota Medan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution Melantik Sejumlah Direksi Perusahaan Daerah. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ada kejutan saat Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 12 direksi yang akan menjalankan tiga Perusahaan Umum Daerah Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (22/9/2021).

Pasalnya, salah seorang di antara yang dilantik itu merupakan pedagang kelapa dan dipercayakan mengemban jabatan yang cukup berat sebagai Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar yang membawahi 51 pasar di Kota Medan.

Tentunya orang nomor satu di Pemko Medan itu punya alasan yang kuat  memberi amanah kepada Suwarno,  pria yang telah melakoni jualan kelapa selama 29 tahun di Pasar Petisah tersebut.

Selain lulus menjalani  tes asesmen,  Suwarno juga berlatarbelakang pedagang, sehingga diyakini mengerti akan aspirasi maupun yang diinginkan para pedagang. Ditambah lagi, Suwarno juga tidak memiliki keterikatan dengan pihak manapun sehingga dalam menjalankan tugasnya tidak tersandera dengan kepentingan-kepentingan yang lain.

Oleh karenanya Bobby Nasution berharap agar  PUD Pasar yang menaungi akan lebih maju di bawah kepemimpinan Suwarno, termasuk meningkatkan  kesejahteraan para pedagang.

Kepada Suwarno beserta tiga direksi  PU Pasar yang baru dilantik, Bobby  Nasution menekankan agar senantiasa menjaga kebersihan pasar. Sebab,  kebersihan pasar kini menjadi program Pemko Medan untuk  diwujudkan.

Selain itu, tegasnya, para direksi juga harus memperhatikan masalah parkir dan retribusi jangan sampai terjadi pungutan liar (pungli). Guna memajukan PUD Pasar, Bobby berpesan agar terus berinovasi, salah satunya dengan memanfaatkan digitalisasi.

“Harus menjaga kepercayaan yang telah diberikan dengan membuktikan hasil kinerja di lapangan.  Dalam menjalankan tugas, harus bersungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. Kreativitas dan inovasi adalah kunci dalam mengembangkan perusahaan agar menghasilkan profit dan menambah pendapatan pembangunan di Kota Medan,” kata Bobby Nasution saat memimpin rapat koordinasi bersama 12 direksi  tiga PUD Kota Medan usai pelantikan di Balai Kota Medan.

Selain itu, Bobby Nasution juga mengingatkan untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Lalu, senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan perusahaan. Apabila direksi tidak saling mendukung jalannya perusahaan, tegasnya, tentunya perusahaan akan sulit berkembang.

"Apabila sudah kompak, baru bisa bersama-sama memikirkan perusahaan. Saya juga ingatkan agar direksi tidak memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok saja, sebab mereka masih akan terus dievaluasi,” tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved