Breaking News:

Atlet Wushu Sanda Tambah Medali Emas Buat Sumut di PON Papua

Laga itu tambah mantap karena, disaksikan langsung oleh presiden Joko Widodo yang tengah berada di Merauke dalam rangka kunjungan kerja.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Junita Malau, atlet wushu sanda Sumut (biru) menang atas atlet Jatim, Efi Dian Sofiana dan melaju ke final kelas 48 kg wushu sanda putri, yang berlangsung di GOR Hiad Sai Trikora, Merauke, PON Papua ke-20, di Papua, Jum'at (1/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MERAUKE-Atlet wushu sanda Sumatera Utara (Sumut), Rosalina Simanjuntak dan Junita Malau menambah satu tabungan medali emas bagi tim wushu Sumut setelah mengalahkan lawan-lawannya di GOR Merauke, Minggu (3/20/2021).

Laga itu tambah mantap karena, disaksikan langsung oleh presiden Joko Widodo yang tengah berada di Merauke dalam rangka kunjungan kerja.

Baca juga: Perebutan Lahan Tanah Seluas 1 Hektare oleh Burhan dan Dani, Begini Alur Ceritanya

Rosalina atlet asal Simalungun, yang pada PON 2016 di Jawa Barat (Jabar) lalu meraih medali perunggu, meu tak mau harus tampil prima saat mengalahkan petarung DKI Jakarta, Amanda Loupatty di nomor sanda 52 kg putri.

Pertarungan yang berlangsung tiga babak itu berjalan cukup ketat.

Rosa akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-1 di GOR Futsal KONI, Merauke.

Juara PON sebelumnya, Selviah Pertiwi asal Jawa Barat, harus puas berbagi medali perunggu dengan atlet Jawa Tengah, Tharisa Dea Florentina setelah keduanya gugur di partai semifinal.

Petarung putri Sumut lainnya, Junita Malau juga berhasil mempertahankan gelar juara wushu sanda di kelas 48 kg putri setelah mengalahkan wakil Jawa Tengah, Bayu Peni.

Sempat kewalahan di babak pertama, namun Junita mampu bangkit dan memaksa laga dilanjutkan ke babak ketiga.

Baca juga: Besok, Gubernur Sumut Lantik Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu

Runner-up kejuaraan dunia wushu sanda 2014 itu terbukti terlalu tangguh bagi Bayu, peraih medali perunggu PON 2016 Jabar, yang takluk dengan skor 1-2.

Sementara itu, Efi Dian Sofiana asal Jatim dan Friska Ria Wibowo dari Jambi, berhak atas medali perunggu bersama setelah keduanya gugur di semifinal.

Diketahui sebelumnya, Sumut juga telah mengoleksi dua medali emas dari wushu taolu setelah Harris Horatius menjadi kampiun di nomor kombinasi nan quan dan nan gun putra dan Juwita Niza Wasni berjaya di nomor nan quan/nan dao putri.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved