Breaking News:

Dua Kakinya Dibikin Cacat Petugas, Maling Ini Dikalungi Ban Oleh Polisi

Dua maling yang membongkar gudang penyimpanan ban dibekuk petugas. Satu diantaranya dibikin cacat polisi

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Dua orang pelaku pencurian ban luar dan ban dalam sepeda motor ditangkap polisi, kedapatan mencuri di gudang penyimpanan ban di Jalan Serdang, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Minggu (3/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI- Dua maling yang kerap meresahkan masyarakat di Kecamatan Perbaungan akhirnya ditangkap. 

Adapun identitas kedua pelakuyakni Allan Nuary Pane alias Alan (29) dan Marwan (31), keduanya warga Jalan Deli Kampung Banten, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara. 

Pelaku ditangkap di Dusun III, Kampung Sipirok, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Jumat (1/10/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Maling Motor Ngaku Wartawan Sempat Dihajar Warga Hingga Akhirnya Digelandang ke Kantor Polisi

"Kedua pelaku ditangkap atas laporan dari korbannya bernama Irianto Halim (54) warga Jalan Serdang, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan," ucap Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Sopian, Minggu (3/10/2021).

Lanjut Sopian, peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5/2020) tahun lalu, sekira pukul 03.30 WIB di gudang penyimpanan ban milik Irianto Halim di Jalan Serdang, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

"Dimana atas pencurian itu korban kehilangan 150 buah ban luar beraneka macam merk, dan 500 buah ban dalam dengan total kerugian material sekitar Rp 50 juta," ujar Sopian. 

Baca juga: Viral Pelaku Maling Pagar Diarak Warga Saat Ketangkap, Mukanya Merah Ketika Diteriaki Happy Birthday

Sementara itu, saat dilakukan penangkapan, tersangka Marwan melawan dan melarikan diri.

Polisi kemudian menembak kedua kaki tersangka.

Marwan pun dibikin cacat petugas dan dikalungi ban oleh polisi

"Jadi jumlah pelaku yang diamankan atas pencurian itu ada tiga orang pelaku, dimana sebelumnya satu pelaku lagi yakni Bayu Anugrah Pane (29) sudah ditangkap petugas terlebih dahulu pada (5/9/2021) lalu," ucap Sopian.

"Kini ketiga pelaku sudah diamankan di Polres Sergai guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," sambungnya. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved