Breaking News:

UMSU dan Kantor Pajak Perpanjang Kerja Sama Tax Center

Perpanjangan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama perpajakan dan pengembangan Tax Center UMSU.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Penandatangan perpanjangan memorandum of understanding (MoU) antara Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi dan Rektor UMSU Agussani dilangsungkan di Kampus UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri, Kota Medan, Kamis (30/9). Perpanjangan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama perpajakan dan pengembangan Tax Center UMSU. 

TRIBUN–MEDAN.com, MEDAN - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara (Kanwil DJP Sumut I) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) resmi menandatangani perpanjangan kerja sama antara kedua belah pihak.

Perpanjangan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kerja sama perpajakan dan pengembangan Tax Center UMSU.

Tax Center lembaga yang dibentuk oleh perguruan tinggi yang berfungsi sebagai pusat pengkaji, pelatihan, dan edukasi perpajakan di lingkungan perguruan tinggi dan masyarakat. Salah satu bentuk kerja sama DJP dengan tax center yaitu program relawan pajak.

"Melalui program ini, DJP melatih para mahasiswa sehingga mereka mempunyai pemahaman dan pengetahuan pajak yang memadai," ujar Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi, Minggu (3/10/2021).

Baca juga: Fisip UMSU Dampingi BUMDes Manfaatkan Platform Digital Marketing Google My Business

DJP juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk terjun langsung mengedukasi masyarakat khususnya wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya.

Tidak hanya itu, bersama Kanwil DJP Sumut I, Tax Center dan relawan pajak melakukan pendampingan UMKM yang ada di wilayahnya.

Pendampingan UMKM berupa pelatihan pembukuan sederhana, penyusunan laporan keuangan melalui aplikasi, dan digital marketing.

“Saat ini terdapat delapan Tax Center yang telah bekerja sama dengan Kanwil DJP Sumut I, termasuk UMSU dan akan terus melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya,” kata Eddi.

Penandatangan perpanjangan memorandum of understanding (MoU) antara Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi dan Rektor UMSU Agussani dilangsungkan di Kampus UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri, Kota Medan.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved