Breaking News:

Wabup Deliserdang Hadiri Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tanjungmorawa

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar melakukan pertemuan dengan Karang Taruna se-Kecamatan Tanjungmorawa ke-11 di Gedung P3UD.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar Menghadiri Acara Karang Taruna Kabupaten Deliserdang. Dalam Acara Itu, Yusuf Siregar Menyampaikan Sejumlah Pesan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar melakukan pertemuan dengan Karang Taruna se-Kecamatan Tanjungmorawa ke-11 di Gedung P3UD, Kecamatan Tanjungmorawa

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Karang Taruna Deliserdang, Hendrik Pasaribu, Kadisperindag TM Zaki Aufa. Selain itu, Kaban Kesbangpol, Haris Binar Ginting dan Kabag Kesra, Mukti Ali Harahap. 

"Keberadaan Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan serta peran penting pemuda memberikan advokasi kepada masyarakat," ujarnya. 

Yusuf Siregar mengatakan, Karang Taruna merupakan organisasi partner pemerintah, baik karang taruna di desa, kecamatan hingga kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional. 

Ia menyatakan Karang Taruna harus bermitra dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun negara ini. Dan, Karang Taruna dibentuk untuk menjadikan warga generasi muda jadi calon pemimpin dimasa yang akan datang. 

"Karena ini adalah candra dimukanya para generasi muda untuk belajar menjadi pemimpin, belajar untuk bersama sama membangun organisasi ini," katanya. 

Menurutnya, kemajuan organisasi tergantung dari sumber daya pengurusnya. Bila pengurusnya bagus maka organisasi akan maju. 

Tetapi, bila pengurusnya tidak bagus maka tidak akan bisa bersatu maka organisasinya akan terpecah belah. 

"Kepada para peserta Temu Karya Karang Taruna se Kecamatan Tanjung Morawa ini, untuk bersama-sama membangun Kecamatan Tanjung Morawa serta bersatu padu untuk bersama sama bergandengan tangan," ujarnya. 

Dalam acara yang berlangsung di  Gedung P3UD itu, Wakil Bupati kembali menyatakan harapannya agar Temu Karya ini menghasilkan yang terbaik untuk menjadi pengurus, sekaligus menentukan program-program kerja selama lima tahun kedepan.

"Diharapkan Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa ini  bisa menjadi lebih baik dan ditingkatkan  lagi.  Keberadaan Karang Taruna betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved