Breaking News:

WALI Kota Bobby Janjikan 100 Persen Jalan Nasional di Medan Diperbaiki dan akan Bangun Dua Underpass

Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan 100 persen jalan nasional (milik pemerintah pusat) di Kota Medan akan diperbaiki.

TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (1/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan 100 persen jalan nasional (milik pemerintah pusat) di Kota Medan akan diperbaiki.

Bobby mengatakan, perbaikan tersebut akan dilakukan oleh Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Marga dalam waktu dekat ini.

“Jalan nasional yang ada di Medan telah dipastikan akan diperbaiki 100 persen oleh Dirjen Kemen PUPR," ujar Bobby, Minggu (3/10/2021).

Dikatakannya, usai melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Bina Marga pada Jumat lalu, perbaikan jalan nasional nantinya akan dirawat secara berkala.

"Alhamdulillah bukan cuma diperbaiki tapi juga akan dirawat berkala, karena banyak yang mudah rusak walau sudah dibenahi," katanya.

Selain itu, kata Bobby, pihak Kementrian PUPR bersama Pemerintah Kota Medan juga akan melakukan pengkajian terkait penyebab cepatnya jalan-jalan nasional di Medan rusak kembali usai diperbaiki.

"Untuk itu nanti dikaji juga apa masalahnya, terkait kualitas dan ketahanan material. Kalau drainasenya bermasalah itu juga akan diperbaiki,” terangnya.

Diketahui, di Medan melintang pula sejumlah Jalan Nasional dan Jalan Provinsi.

Sebagian jalan tersebut ada yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Adapun ruas jalan nasional yang berada di Kota Medan yakni Jalan Gagak Hitam/Jalan Setia Budi, Jalan Binjai Raya/Jalan Gatot Subroto, Jalan AH Nasution, Jalan Ngumban Surbakti/Jalan Letjend Jamin Ginting, Jalan Pertahanan, Jalan Asrama, Jalan Krakatau, Jalan Pertempuran/Fly Over Brayan, Jalan KL Yos Sudarso/Jalan Veteran-Marelan Sp Kantor, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Helvetia/Jalan Pertempuran, Jalan Kapten Sumarsono, Jalan Krakatau Ujung, Jalan Kolonel Bejo, Jalan Letda Sudjono dan Jalan Medan-Belawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved