Breaking News:

News Video

2 SD Negeri di Sei Bamban Banyak Mengalami Kerusakan, Asbes Bolong dan Seng Hampir Roboh

Bangunan SD Negeri 102032 Sempurna dan SD Negeri 102033 Gempolan Kecamatan Sei Bamban, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, tampak memprihatinkan.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Bangunan SD Negeri 102032 Sempurna, Kecamatan Sei Bamban, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, tampak memprihatinkan. Pasalnya, asbes yang mau roboh, serta kursi siswa-siswi SD tersebut kropos di makan rayap.

Amatan wartawan Tribun Medan dilokasi, tampak lemari buku yang berada di dalam salahsatu ruangan kelas, mengalami hal yang serupa habis dimakan rayap.

Tentu dengan kondisi ruangan sekolah yang seperti ini, tak cocok rasanya jika SD ini, diberi label negeri.

Kondisi bangunan sekolah yang serupa sebelumnya juga tampak terlihat pada SD Negeri 102033 Gempolan, Kecamatan Sei Bamban. Asbes yang bolong serta seng yang hampir roboh, membuat sekolah ini juga dinilai tak layak digunakan.

Pintu ruangan kelas serta lemari buku yang berada disalahsatu ruangan kelas, juga tampak rusak dan habis dimakan rayap.

Namun demikian, nyatanya kedua sekolah SD Negeri yang berada di Kecamatan Sei Bamban ini, dahulunya sudah pernah dikunjungi oleh Dinas Pendidikan Serdangbedagai (Sergai). Tapi, hingga sekarang belum ada perbaikan terhadap bangunan-bangunan sekolah dasar tersebut.

"Dinas Pendidikan Serdangbedagai (Sergai) ada datang kemari, tapi katanya keuangannya belum cukup," ujar Jhonny Butty Manalu Kepala Sekolah SD Negeri 102032 Sempurna, Senin (4/10/2021).

Lanjut Jhonny, di SD Negeri 102032 Gempolan, yang mengalami kerusakan hanya terdapat pada satu kelas saja. Kondisi asbes yang mau roboh serta, peralatan yang diperlukan dalam sekolah (mobiler) kurang lengkap.

"Tolonglah kepada Dinas Pendidikan Sergai, membantu sekolah kami ini, baik itu mobilernya dan perbaikan asbesnya," ujar Jhonny.

"Total siswa yang ada di SD Negeri 102032 Sempurna Kecamatan Sei Bamban sebanyak 72 orang siswa-siswi. Sedangkam total guru sebanyak delapan orang," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved