Breaking News:

Merana, Guru Honorer dan Operator Sekolah Sudah 9 Bulan Tidak Nikmati Insentif

Para guru honorer dan operator sekolah di Deliserdang sudah sembilan bulan tidak menikmati insentif

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
instagram/guru_honorer
guru honorer 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG- Para guru honorer dan operator sekolah negeri di Kabupaten Deliserdang sudah sembilan bulan tidak menikmati insentif yang bersumber dari APBD.

Walaupun dana insentif tersebut sudah diagendakan untuk didapat sejak awal tahun, namun sejauh ini belum ada sedikit pun yang menerimanya.

Mereka yang berhak menerima adalah guru honorer atau operator sekolah yang memang sudah menerima SK dari Bupati.

Informasi yang dihimpun, Dinas Pendidikan Deliserdang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9,6 miliar untuk insentif guru honorer yang ada di sekolah negeri mulai dari tingkat TK, SD dan SMP.

Baca juga: Sebanyak 100 Ribu Guru Honorer Segera Diangkat Jadi PPPK

Pengalokasiannya sengaja dilakukan sejak tahun 2020 sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh Bupati Ashari Tambunan.

Guru honorer yang bisa mendapatkannya adalah guru honorer yang telah memegang SK Bupati dan jumlahnya lebih dari 2600 an orang.

Untuk besaran insentif perbulan yang berstatus guru honorer sebesar Rp 330 ribu sedangkan untuk Operator sebesar 500 ribu.

Saat diwawancarai, salah satu tenaga operator yang minta namanya tidak dituliskan mengaku sangat berharap agar insentif ini bisa dicairkan.

Karena sudah berbulan-bulan, sumber menganggap jumlahnya pun sudah lumayan besar dan bisa dipergunakan untuk keperluan sehari-hari saat ini.

Baca juga: Guru Honorer di Medan Mengeluh, Nilai Ambang Batas Ujian P3K Dinilai Terlalu Tinggi

"Insentif inikan tambahan bang bisa dibilang, ya namanya ada ya pasti kami mengharap kapanlah bisa cair. Ya dari awal tahun belum pernah sama sekali cair kan lumayan juga sekarang ini. Kalau untuk operator memang lebih besar insentifnya karena beban kerjanya jugakan lebih besar," kata operator sekolah dasar negeri yang ada di Kecamatan Tanjungmorawa Senin, (4/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved