Breaking News:

Pertamina Pastikan Ketercukupan BBM di Medan, Akui Konsumsi Masyarakat Meningkat

Taufikurachman mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan panic buying agar tidak timbul kelangkaan di masyarakat.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
SPBU di Jalan Bilal yang kehabisa stok BBM, Senin (4/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Pertamina memastikan persedian bahan bakar minyak di Medan tetap aman meskipun beberapa SPBU kehabisan bensin dan solar hari ini.

Beberapa SPBU yang kehabisan Pertalite dan Pertamax antara lain SPBU Jalan Bilal, SPBU Jalan Kapten Muslim, SPBU Jalan Jamin Ginting, dan SPBU Jalan Marelan.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, konsumsi BBM usai penurunan level PPKM di Medan meningkat.

Taufikurachman mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan panic buying agar tidak timbul kelangkaan di masyarakat.

"Ada sekitar seratus SPBU di Kota Medan. Bila dua atau tiga SPBU kosong, mungkin BBM-nya masih dalam perjalanan. Pertamina menjamin ketersediaan BBM untuk masyarakat kota Medan dan sekitarnya bahkan se-Sumbagut," ungkapnya, Senin (4/10/2021).

Staf Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Haris Anza juga menimpali bahwa kosongnya stok BBM ini lantaran adanya kendala dalam pendistribusian tangki minyak ke SPBU.

"Memang beberapa hari terakhir rata-rata konsumsi hariannya untuk wilayah Sumut meningkat untuk gasoline (bensin) tercatat berkisar diangka 9 persen dan untuk gasoil (solar) juga demikian hingga 10 persen. Selain itu, memang faktor cuaca yang kurang bersahabat," kata Haris.

"Optimalisasi mobil tangki dan menambah jam kerja fuel terminal BBM juga kita lakukan," ucap Haris.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved