Breaking News:

Target Raih Medali Emas Tercapai, Juwita Niza Wasni Mengaku Belum Bisa Balik ke Medan

Atlet wushu asal Sumatera Utara Juwita Niza Wasni telah menyelesaikan tugasnya pada Pekan Olahraga Nasional ke-20. 

PB PON XX Papua/Yulius Rianto Gozali
Penyerahan medali kepada juara kategori Nan Quan dan Nan Dao Putri di GOR Hiad Sai Trikora Merauke, PON XX Papua, Minggu (3/10/2021). Medali emas diraih Juwita Niza Wasni (Sumatra Utara), Perak Benedicta Rafaella (Jawa Timur), dan perunggu oleh Sherly Velika Wuryaning (Jawa Tengah). 

TRIBUN-MEDAN.com, MERAUKE - Atlet wushu asal Sumatera Utara Juwita Niza Wasni telah menyelesaikan tugasnya pada Pekan Olahraga Nasional ke-20. 

Juwita meraih medali emas pada nomor lomba nan quan/nan dao pada Jumat (1/10/2021) lalu.

Ia pun menghabiskan hari-harinya dengan menonton berbagai pertandingan cabang olahraga (cabor) pad ajang olahraga paling bergengsi di Tanah Air itu.

"Kepinginnya sih langsung pulang aja. Hahaha! Sudah kangen banget sama rumah. Sudah lama enggak pulang," katanya, Senin (4/10/2021).

Baca juga: SOSOK Juwita Niza Wasni, Atlet Wushu Sumut, Ingin Terus Mengabdikan Diri di Wushu

Begitupun, ia harus menahan diri karena tidak etis jika ia pulang lebih dulu ke Medan, meninggalkan rombongan Sumut yang masih berjuang di Papua. 

Untuk saat ini, Juwita mengaku belum ada rencana khusus untuk menghabiskan waktunya di Papua. 

"Masih belum ada rencana untuk field trip. Kalau pulang, enggak bisa. Kan kita datang bareng, masa mau pulang nya sendiri-sendiri?" ujarnya sembari tertawa.

Gelaran PON ke-20 di Papua 2021 akan berakhir pada 15 Oktober. 

Beberapa waktu lalu, Ketum KONI Sumutmenyatakan, atlet asal Sumut akan nertolak dari Papua secara bertahap mulai 8 Oktober. Pada tanggal 17 Oktober, diharapkan seluruh atlet sudah pulang. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved