Breaking News:

40 Link Twibbon HUT TNI ke-76, Cocok Diunggah di Sosial Media

Link twibbon HUT TNI Ke-76 yang cocok anda gunakan sebagai foto profil Instagram, WhatsApp, dan Facebook anda.

HO / Tribun Medan
10 Link Twibbon HUT TNI Ke-76, Cocok untuk Instagram, WA, dan Facebook 

TRIBUN-MEDAN.com - Hari ini Selasa 5 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76.

Diketahui peringatan tersebut menjadi makna tersendiri, lantaran besarnya peran serta TNI dalam rangka menjaga Tanah Air Indonesia.

Berbagai peringatan pun dilaksanakan termasuk nantinya di Istana Merdeka.

Dikutip dari tni.mil.id, pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI 2021 akan diselenggarakan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam upacara yang berlangsung secara sederhana tersebut jumlah personel yang bertugas juga dibatasi yaitu hanya 28 personel.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf Angkatan tetap bertahan saat Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Senin (4/10/2021).
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf Angkatan tetap bertahan saat Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Senin (4/10/2021). (Foto: Tribunnews.com/Gita Irawan)

Selain dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, Upacara peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 juga dilaksanakan diseluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri dan luar negeri secara daring.

Peringatan HUT TNI tahun 2021, TNI juga menggelar 112 Alutsista disekitar Istana Merdeka tepatnya disepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Beberapa jenis Alutsista yang ditampilkan yaitu 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier.

Juga 2 unit Rantis Bushmaster, 19 unit P6 Atav, 24 unit kendaraan Rudal Mistral, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 5 unit MLRS (RM 70 Vampire dan Tatrapan), 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.

Gelar Alutsista tersebut merupakan bentuk perwujudan kekuatan TNI saat ini dan juga sebagai laporan kepada Presiden RI serta masyarakat bahwa anggaran yang diberikan pemerintah kepada TNI salah satunya digunakan sebagai pengadaan kebutuhan Alutsista.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved