Breaking News:

Begini Isi ikrar yang Dibacakan Wakil Ketua DPRD Nusantara Tarigan Silangit 

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila. Upacara yang diperingati secara serentak itu dilaksanakan di pelataran kantor Bupati Deliserdang. 

Adapun, komandan upacara Kapten Kav Gawah Ketareng dari Kodim 0204/DS. Upacara itu, turut dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Wakil Bupati Yusuf Siregar. Kemudian, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan, Sekretaris Daerah Darwin Zein. 

Peringatan hari Kesaktian Pancasila 2021 mengambil tema Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila. Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan teks Pancasila yang disampaikan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan teks pembukaan undang-undang dasar 1945 oleh Bagian Prokopim Pemkab Deliserdang M Ardiansyah. Lalu, pembacaan ikrar oleh Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan Silangit. 

Isi ikrar yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Nusantara Tarigan Silangit. 

"Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," 

"Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara; bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,"

"Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jakarta, 1 Oktober 2021 Atas Nama Bangsa Indonesia, Ketua DPR RI Dr. (H.C). Puan Maharani," 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved