Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Besok, Lifter Sumut Yolanda Putri Bakal Melawan Peraih Perunggu Olimpiade Tokyo

Lifter Sumut, Yolanda Putri, akan turun bertanding di cabor angkat besi putri PON ke-20 Papua 2021 di Jayapura, Rabu (6/10/2021) besok.

TRIBUN MEDAN/HO
Yolanda Putri, saat berlaga di ajang Invitation Tournament Asian Games tahun 2018 . Di event itu, ia berhasil meraih medali perunggu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MIMIKA - Lifter Sumut, Yolanda Putri, akan turun bertanding di cabor angkat besi putri PON ke-20 Papua 2021 di Jayapura, Rabu (6/10/2021) besok.

Pelatih angkat besi Sumut, Sori Endah Nasution ketika dikonfirmasi, Selasa (5/10/2021) menyebutkan, kondisi  anak didiknya itu cukup baik dan siap untuk bertanding.

Sori Endah mengakui, saingan anak didiknya  di kelas 49 kg putri ini sangat berat, karena akan berhadapan dengan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Jepang, Cantika A Windi dari Jawa Barat.

"Kita semua sama tahu, Windi adalah penyumbang medali pertama Indonesia di Olimpiade Jepang Juli lalu. Namun hal itu tidak membuat Yola gentar. Kondinya siap untuk bertanding. Soal hasil kita lihat saja besok," katanya,

Ia membeberkan, angkatan terbaik Yola saat ini untuk snatch, berada pada angka 86 kg. Sementara clean jerk 96 kg.

Endah menyebutkan, ia sudah mengingatkan Yola untuk tidak terlalu memikirkan calon lawannya. Yang terpenting fokus dan bisa menggeluarkan kemampuan terbaik.

Atlet Angkat Besi Indonesia Windy Cantika Aisah saat tampil di SEA Games Manila, Filipina tahun lalu
Atlet Angkat Besi Indonesia Windy Cantika Aisah saat tampil di SEA Games Manila, Filipina tahun lalu (DOk ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA)

Tim angkat besi Sumut pada PON Papua 2021 berkekuatan empat atlet. Selain Yola, juga ada Bambang Wijaya yang baru turun bertanding pada, Kamis (7/10/2021) mendatang.

Sementara dua lifter lainnya, Raziz dan Dimas akan tampil pada Sabtu (9/10/2021). (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved